Manfaat Integrated System




Sebagian orang menyebut sistem integrasi atau integrated system dengan istilah single platform. Hal ini dikarenakan seluruh sistem, dalam hal ini sistem perusahaan, terintegrasi ke dalam sebuah sistem induk yang saling terhubung tetapi masih dapat melakukan pekerjaan sebagai sebuah sistem tanpa bergantung pada sistem lainnya.

Banyak sekali manfaat dan keuntungan yang bisa didapat ketika kita meng-upgrade atau mengganti sistem IT kita yang sudah lama dan kuno, anda bisa menggunakan sistem baru dengan single platform yang dapat menangani pengolahan data dengan aman dan reliable.

Beberapa manfaat yang paling utama dalam penggunaan single platform system :

1. merampingkan, meringkas, melindungi dan mempercepat proses supply chain dan juga bisnis operation anda.

2. dapat mengurangi resiko-resiko atau kelemahan sistem, hemat operating cost, meningkatkan customer service.

3. mempercepat proses bergabungnya bisnis partner, walaupun seandainya mereka memiliki teknologi yang terbatas atau spesialisasi sistem

4. memberi manfaat bagi bisnis anda (contoh : banyak mengurangi pekerjaan manual dan mempercepat kegiatan produksi anda)

5. mengurangi resiko data dicuri, hilang, di salahgunakan atau di transfer ke tempat yang lain dan juga keterlambatan transfer data.
memastikan anda memenuhi persyaratan atau memenuhi standard pemerintah ataupun industri terkait dalam hal security dan juga prifasi customer.

beberapa manfaat untuk meningkatkan visibilitas sistem anda :

1. kapabilitas anda menjadi konsisten, ketika karyawan anda dapat dengan yakin melakukan pekerjaannya dan tidak tersesat dalam sistem.

2. database yang tertata rapi, anda bisa mengenerate reporting dengan mudah dan mencari data atau history anda dengan cepat

3. single source of truth, jadi anda tidak harus kewalahan untuk mencari data di beberapa sistem yang berbeda-beda, contoh : jika ada customer yang menanyakan status dari PO mereka kepada perusahaan anda, maka otomatis customer service akan tetapi jika mereka harus mencari dibeberapa sistem yang berbeda, maka ini akan meningkatkan resiko kesalahan dan keterlambatan karena harus memakan waktu lebih banyak.

4. user interface menjadi lebih konsisten, ketika anda memiliki single platform sistem yang terintegrasi, hal ini menjadi sangat penting, karena user(karyawan baru/lama) dapat dengan mudah membiasakan diri dengan sistem dan tidak perlu belajar atau kebingunan dengan sistem yang berbeda-beda ataupun baru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Integrated System"