Perhatikan 5 Bagian ini Dalam Merawat Skateboard

Yuhuu!! Bermain skateboard sudah menjadi salah satu olahraga atau kegiatan para remaja saat ini baik yang tinggal di kota besar ataupun kota kecil. Olahraga yang berasal dari negeri luar ini semakin lama semakin ramai peminatnya di Indonesia.

Tentunya perlengkapan untuk olahraga ini juga semakin banyak beredar di pasaran seperti papan skateboard, pelindung lutu dan kaki, serta sepatu dengan berbagai merek seperti DC Shoes Indonesia, Vans dan merek lainnya.

Nah bagi kamu yang sudah mulai terbiasa dalam olahraga ini, tentunya merawat skateboard juga harus menjadi salah satu prioritas kamu agar papan tetap optimal saat meluncur dan juga terlihat makin bersih, keren dan tambah percaya diri saat menggunakannya.

Perhatikan 5 Bagian ini Dalam Merawat Skateboard 

Seharian bermain skateboard, sebaiknya papan juga harus di rawat dong bro, So, mau tahu cara merawat papan seluncur ini, simak ulasannya dibawah sini yo:

Pertama yang harus di bersihkan adalah bagian Dek, atau papannya itu sendiri baik bagian atas dan bawahnya. Cara membersihkannya cukup mudah kamu cukup sediakan kain basah dan air hangat, Basahi kain dan usap secara perlahan bagian dek tersebut beberapa kali, setelah yankin bersih, gunakan kain yang lain untuk mengelapnya hingga kering dan bersih.

Kedua, bersihkan bagian Grip Tape dengan sikat, kamu bisa gunakan sikat gigi bekas yang tidak terpakai. Sikat dengan lembut, namun jika masih terlihat kotor, gunakan sedikit deterjen yang dicampur dengan air dan kemudian dikeringkan dengan kain yang bersih.

Ketiga, cek bagian Truck apakah masih berfungsi normal. Truck ini merupakan besi penghubung antara papan dan roda. Perhatikan apakah ada keretakan pada bagian tersebut. Bersihkan juga dengan menggunakan kain basah dan lap kering

Lanjut ke bagian roda, yang harus diperhatikan adalah sisi roda tersebut apakah masih bagus. Cek apakah masih tebal, tipis atau terkelupas. Jika sudah rusak sebaiknya diganti dengan yang baru karena jika menggunakan yang lama bisa berbahaya dan laju skateboard juga tidak lancar.

Seterunya bagian Bearings yang berfungsi sebagai pengantar laju pada roda. Apakah berdecit atau seret. Jika iya kamu gunakan gemuk atau pelumas agar bisa berfungsi dengan optimal. Jika sudah oblak atau goyang sebaiknya diganti dengan yang baru.

Itu dialima bagian skateboard yang harus diperhatikan dan di cek secara rutin. Minimal sekali seminggu deh, tapi akan lebih baik lagi jika kamu mengeceknya setiap kamu habis bermain. So, semoga bermanfaat ya n selamat ber skateboard ria!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Perhatikan 5 Bagian ini Dalam Merawat Skateboard"

Oyong Ilham mengatakan...

kalau bermain skateboard saya sich blm pernah .... tapi kayaknya asyiknya juga