Cara Memilih Komputer Server untuk Kantor

Harga rack server 20u - Penggunaan teknologi informasi saat ini meningkat dengan pesat sekali terutama untuk kebutuhan sebuah perusahaan IT. Adapun yang dicari oleh setiap perusahaan adalah akses internet yang cepat dan mudah agar komunikasi dengan client tetap terjaga dengan baik.

Agar hal ini berjalan dengan lancar, perusahaan atau kantor harus membuat perencanaan yang tepat agar karyawan bisa memiliki koneksi internet yang bagus dengan memperhatikan komputer server. Dan ngomong soal server, ada teknologi yang terbaru yaitu cloud server indonesia yang mulai marak digunakan oleh penggiat IT.

Cara Memilih Komputer Server untuk Kantor 

Komputer server ini nantinya memiliki peranan penting dalam menentukan kecepatan koneksi internet, agar berjalan dengan lancar makanya perlu diperhatikan tentang spesifikasi terutama soal harga dan performa yang baik.

Agar tidak bingung dalam menetukan computer server kantor, ikuti tips dibawah yang bisa dijadikan panduan:

Pertama, lakukanlah pendataan mengenai kebutuhan kuota internet yang diperlukan untuk semua komputer yang ada di kantor. Dan lebihkan juga untuk penambahan komputer di atau perkembangan internet di di waktu mendatang. Hal ini berguna untuk menghindari seringnya bongkar dan pasang infrastruktur jaringan yang tentunya akan menambah beban kerja di kemudian hari.

Gunakan server yang bagus dan teruji secara kualitas. Hal ini bisa didapat dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi mengenai spesifikasi dari beberapa merk komputer server. Cobalah untuk bertanya ke teman atau di forum-forum internet yang membahas seputar IT contohnya kaskusk, idws dan lain-lain.

Jika sudah, kemudian saringlah data tersebut untuk menentukan pilihan yang cocok sesuai spesifkasi dan budget. Pastikan juga pilihan kamu memiliki layanan yang bagus seperti lokasi servis dan juga layanan after sales yang bagus serta dukungan tim support yang mantap.

Poin penting lainnya adalah kompatibilitas server yang dapat dengan cepat dan mudah untuk proses sinkronisasi dengan sistem yang akan dipakai. Idealnyta adalah dengan memilih server yang  mendukung perkembangan teknologi terkini, sehingga untuk proses peng-upgrade-an sistem akan lebih cepat dan mudah.

Jangan lupa untuk mengecek apakah layanan dari produk komputer server memberikan garansi, karena hal ini akan membuat rasa khawatir akan berkurang bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memilih Komputer Server untuk Kantor"