Plastik Kemasan Bikin Produk Anda Tidak Kalah Saingan

Punya produk yang istimewa tapi masih belum bisa memasarkannya dengan sempurna itu jelas sia-sia. Biasanya hal semacam ini dialami oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) yang masih memiliki kesulitan dalam proses pemasaran. Berdasarkan pengalaman, salah satu yang menjadi kekurangan adalah dari plastik kemasan.


Khususnya untuk produk makanan, keberadaan kemasan sangatlah penting. Kemasan bukan sebatas untuk wadah saja, tetapi bisa digunakan sebagai sarana pengelanan produk dan brand Anda, atau lebih dikenal dengan Branding. Untuk itu, dalam memilih plastik kemasan janganlah sembarangan. Anda harus sesuaikan dengan jenis makanan Anda dan juga target segmennya. Sekarang coba lihat saja berbagai makanan yang ada di supermarket itu. Banyak makanan yang memiliki jenis yang sama atau bahkan memang sama. Pembedanya adalah dari segi bumbu dan bentuk penyajian. Itu kalau dari sisi dalamnya. Nah, pembeli kan tidak mungkin akan menyicipi kalau itu makanan dalam kemasan. Jadi, yang menjadi faktor pembeda utama adalah dari plastik kemasan produk tersebut.

Dari kemasan itulah produsen mencoba untuk memikat konsumen melalui desain visual yang ada di kemasannya. Sehingga berharap konsumen pun tertarik untuk membeli produk makanan tersebut. Desain kemasan pun juga harus disesuaikan oleh segmen pasar. Jika segmen pasarnya adalah anak-anak, maka desain bisa menggunakan gambar-gambar atau warna yang disukai anak-anak.

Namun, meskipun desain kemasan penting, Anda pun juga harus memperhatikan dari sisi jenis plastik kemasan itu sendiri. Kenapa? Karena jenis plastik kemasan yang digunakan itu akan mempengaruhi kualitas makanan yang di dalamnya. Soalnya makanan kemasan itu dibuat agar bertahan lama, kalau jenis kemasannya kurang mumpuni, maka akan berpengaruh pada kualitas makanan itu sendiri. Kami sendiri memiliki beberapa jenis plastik kemasan yang berkualitas, baik dari sisi bahan maupun kegunaan. Dan yang terpenting adalah mampu membuat produk makanan Anda bisa lebih bersaing dengan produk kompetitor lain.

Apakah Anda tidak ingin produk makanan Anda punya omzet yang terus naik hanya dikarenakan kemasannya? Tentu mau kan. Untuk itu, jangan sampai salah memiliki plastik kemasan. Di luar sana banyak sekali plastik kemasan, tapi kami bisa membuatkan Anda plastik kemasan yang lebih berharga untuk produk makanan Anda.

Perlu diingat, kemasan adalah yang pertama kali konsumen lihat. Jika kemasan buruk, maka konsumen pun akan melirik produk lain, begitu juga sebaliknya.

Saran kami adalah buatlah konsumen terpikat dengan kemasan produk Anda, dan buatlah produk Anda lebih bernilai dengan plastik kemasan yang berkualitas. Anda pun tak perlu khawatir lagi meskipun produk Anda adalah produk UKM. Karena dengan kemasan yang profesional dan berkualitas, maka akan meningkatkan citra produk makanan UKM Anda. Apalagi akhir tahun ini akan mulai Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) untuk itu Anda perlu inovasi salah satunya melalui produk kemasan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Plastik Kemasan Bikin Produk Anda Tidak Kalah Saingan"