Punya
produk yang istimewa tapi masih belum bisa memasarkannya dengan sempurna itu
jelas sia-sia. Biasanya hal semacam ini dialami oleh Usaha Kecil Menengah
(UKM) yang masih memiliki kesulitan dalam proses pemasaran. Berdasarkan
pengalaman, salah satu yang menjadi kekurangan adalah dari plastik kemasan.
Khususnya
untuk produk makanan, keberadaan kemasan sangatlah penting. Kemasan bukan
sebatas untuk wadah saja, tetapi bisa digunakan sebagai sarana pengelanan
produk dan brand Anda, atau lebih dikenal dengan Branding. Untuk itu, dalam
memilih plastik kemasan janganlah sembarangan. Anda harus sesuaikan dengan
jenis makanan Anda dan juga target segmennya. Sekarang
coba lihat saja berbagai makanan yang ada di supermarket itu. Banyak makanan
yang memiliki jenis yang sama atau bahkan memang sama. Pembedanya adalah dari
segi bumbu dan bentuk penyajian. Itu kalau dari sisi dalamnya. Nah, pembeli kan
tidak mungkin akan menyicipi kalau itu makanan dalam kemasan. Jadi, yang
menjadi faktor pembeda utama adalah dari plastik kemasan produk tersebut.
Dari
kemasan itulah produsen mencoba untuk memikat konsumen melalui desain visual
yang ada di kemasannya. Sehingga berharap konsumen pun tertarik untuk membeli
produk makanan tersebut. Desain kemasan pun juga harus disesuaikan oleh segmen
pasar. Jika segmen pasarnya adalah anak-anak, maka desain bisa menggunakan
gambar-gambar atau warna yang disukai anak-anak.
Namun,
meskipun desain kemasan penting, Anda pun juga harus memperhatikan dari sisi
jenis plastik kemasan itu sendiri. Kenapa? Karena jenis plastik kemasan yang
digunakan itu akan mempengaruhi kualitas makanan yang di dalamnya. Soalnya
makanan kemasan itu dibuat agar bertahan lama, kalau jenis kemasannya kurang
mumpuni, maka akan berpengaruh pada kualitas makanan itu sendiri. Kami
sendiri memiliki beberapa jenis plastik kemasan yang berkualitas, baik
dari sisi bahan maupun kegunaan. Dan yang terpenting adalah mampu membuat
produk makanan Anda bisa lebih bersaing dengan produk kompetitor lain.
Apakah
Anda tidak ingin produk makanan Anda punya omzet yang terus naik hanya
dikarenakan kemasannya? Tentu mau kan. Untuk itu, jangan sampai salah memiliki
plastik kemasan. Di luar sana banyak sekali plastik kemasan, tapi kami bisa
membuatkan Anda plastik kemasan yang lebih berharga untuk produk makanan Anda.
Perlu
diingat, kemasan adalah yang pertama kali konsumen lihat. Jika kemasan buruk,
maka konsumen pun akan melirik produk lain, begitu juga sebaliknya.
Saran
kami adalah buatlah konsumen terpikat dengan kemasan produk Anda, dan buatlah
produk Anda lebih bernilai dengan plastik kemasan yang berkualitas. Anda
pun tak perlu khawatir lagi meskipun produk Anda adalah produk UKM. Karena
dengan kemasan yang profesional dan berkualitas, maka akan meningkatkan citra
produk makanan UKM Anda. Apalagi akhir tahun ini akan mulai Masyarakat Ekonomi ASEAN
(MEA) untuk itu Anda perlu inovasi salah satunya melalui produk kemasan ini.
0 Response to "Plastik Kemasan Bikin Produk Anda Tidak Kalah Saingan"
Posting Komentar