Traveling Articles: Tour Wisata Singapore Cihuuy

Pandangan Anda pasti tidak akan luput dengan pulau yang satu ini. Dengan luas yang tidak terlalu besar nyatanya pulau ini bisa menjadi magnet wisata dan shopping bagi wisatawan dari Indonesia ataupun negara lainnya khususnya juga tidak pelak lagi bagi penikmat traveling di Pekanbaru yang akan merasakan sensasi Wisata Singapore.

universal studio singapore
Photo: rwsentosa.com

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Singapore sangat banyak sekali informasi yang bisa Anda dapatkan tersebar di internet tentang Traveling Articles Singapore. Untuk singgah dari Jakarta ke Singapore Anda hanya membutuhkan waktu 2 jam namun jika Anda berangkat dari Pekanbaru hanya tidak lebih dari 1 Jam.

Berikut ini tempat menjelajah tour singapore yang menjadi icon :

1. Patung Merlion 

Patung ikan berkepala singa dengan air mancur di mulutnya yang sangat populer dan menjadi icon khas singapura, rasanya semua wisatawan pasti ingin berfoto di patung ini. Merlion sendiri gabungan dari kata “mermaid” dan “lion” atau dalam bahasa Indonesia adalah ikan duyung dan singa. 

2. Esplanade

Tidak jauh letaknya dengan patung merlion,  terdapat objek wisata Singapura yaitu Esplanade. Esplanade biasa di sebut gedung mata lalat atau gedung mata durian, tempat ini  memiliki fasilitas yang di gunakan untuk berbagai kegiatan yang berbau seni, misalnya  ruang konser, teater, perpustakaan,  dan ruang pameran lukisan.  Kedua objek wisata ini terletak di Taman Merlion. 

3. Universal Studio

Universal studio, merupakan wahana yang banyak menarik pengunjung untuk berlibur, tempat ini bisa di samakan dengan Dufan (Dunia Fantasi) di Jakarta.  Namun, area Universal jauh lebih  luas dengan luas 20 hektar, di banding Dufan yang hanya 9,5 hektar. Wahana yang bisa di nikmati antara lain Zona Hollywood, tempat ini menjadi wahana pertama yang di kunjungi dengan mengambil tema kehidupan Hollywood, mulai dari arsiteknya yang khas dan jalan Walk Fame. Sci- Fi City adalah Roll coaster outdoor yang di jalankan bersamaan antara team Human dengan team Cyclon bagi anda yang menderita penyakit jantung area ini sangat tidak cocok.

Zona New York, di sini anda akan menemukan berbagai miniature kota New York. Canopy Flayer, duduk di dalam kendaraan dan siap melayang untuk melihat Dinosaurus , cukup menarik untuk  anda coba dan nikmati. Dan masih banyak lagi wahana lain di Universal studio seperti, Dino-Soarin, Zona Far Far Away, Madagaskar dll. 

4. Bugis Street

Bugis street adalah sebuah jalan di singapura yang di kenal dengan wisata berbelanja, bisa di samakan  di  Indonesia itu seperti halnya Baraga, Bandung atau  Malioboro, Yogyakarta. Bugis street  lebih menawarkan barang-barang yang relatife murah ala jalanan. Memang tempat ini di jadikan perburuan bagi wisatawan yang ingin berbelanja dengan harga relative murah.

Tempat ini bisa di jangkau dengan menggunkan MRT dan turun di stasiun Bugis. Tempat ini termasuk tempat wisata belanja jalanan yang terbesar di Singapura.


Nah buat Anda yang ingin "menjajal" liburan ke singapore pastikan Anda telah tentukan tanggal liburan Anda :) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Traveling Articles: Tour Wisata Singapore Cihuuy"