Lebih Repot Mana ke Padang atau ke Sydney

Memang ada beberapa kesamaan jika Anda berwisata ke Padang ataupun Wisata Australia yakni salah satunya adalah Wisata Pantai. Dan mudah bagi Anda untuk mendapatkan harga murah Hotel Padang atau juga Hotel di Australia.

paket tour asutralia
Photo: cinemasquid.com
Begitu juga untuk akses transportasi dari Jakarta ke Padang juga tidak sulit sama seperti Jakarta ke Sydney. Tapi mungkin yang berbeda hanyalah Makanan yang bisa di konsumsi seperti misalnya Makanan Khas Padang. Namun tips ini lebih bisa Anda jadikan informasi tambahan yang perlu dipersiapkan jika Anda baru saja memulai untuk traveling ke luar negeri khususnya Australia agar tidak kerepotan :

1. Visa
Kecuali Anda berasal dari negara persemakmuran Inggris dan New Zealand, Anda perlu mengurus terlebih dahulu visa kedatangan di konsulat imigrasi masing-masing negara. Ada banyak jenis visa (visa pekerja, pelajar, turis) yang bisa Anda gunakan untuk memasuki negara Australia. Untuk memudahkan pengurusan dan perijinan, sertakan juga copy tiket PP dan nomor telepon tempat Anda akan menginap di Australia. Kedua hal ini akan memastikan Anda bukanlah pelancong yang akan menjadi turis gelap di Australia.

2. Bea Cukai dan Karantina
Pemerintah Australia menetapkan peraturan karantina dan bea cukai yang cukup ketat. Anda dilarang membawa senjata tajam, senjata api, steroid, bahan peledak, obat-obat terlarang dan psikotropika serta binatang yang dilindungi karena terancam punah atau langka. Beberapa hasil bumi alami juga dilarang seperti buah-buah dan sayuran. Sebenarnya tidak ada pembatasan uang tunai yang dapat dibawa, namun bila Anda membawa lebih dari $10.000 australia, maka Anda wajib melaporkannya.

3. Asuransi

Ada baiknya Anda mengambil asuransi perjalanan sebelum berkunjung ke berbagai tempat wisata Australia. Terutama bila Anda ingin melakukan aktivitas olahraga ekstrim seperti berselancar, seluncur salju, buggie jumping atau sky diving. Pastikan polis asuransi Anda meliputi aktivitas seperti itu. Pemerintah Australia sendiri memiliki perjanjian dan kerjasama dengan beberapa rumah sakit dan apotik yang meliputi asuransi kesehatan turis selama berkunjung di Australia. Jadi manfaatkan sebaik mungkin kemudahan-kemudahan ini sehingga perjalanan Anda di Australia menjadi lebih aman dan menyenangkan.

4. Obat-Obatan Sesuai Kebutuhan
    Anda dapat membawa obat-obatan untuk keperluan pribadi namun harus dengan persetujuan dokter. Jadi pastikan Anda membawa resep dan surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa Anda memang harus meminum obat-obat tersebut. Bawalah secukupnya atau sesuai dengan masa tinggal untuk menghindari kecurigaan dan masalah lebih lanjut.

    5. Vaksinasi
    Pemerintah Australia tidak mengharuskan Anda melakukan vaksinasi sebelum datang ke Australia kecuali Anda baru saja datang dari negara yang terkena wabah demam kuning dalam 7 hari. Anda dapat mengunjungi laman resmi pemerintah Australia untuk mengetahui peraturan dan peringatan akan wabah demam kuning.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Lebih Repot Mana ke Padang atau ke Sydney"