Mengenal Bahan Plastik Kemasan Yang Cocok Untuk Makanan



Plastik Kemasan – Plastik, material yang satu ini tentunya sering kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari, tak pelak yang namanya bahan plastik pun kini sifatnya sudah sangat umum dan majemuk dalam masyrakat golongan menengah ke bawah. Mengapa plastik? Simple saja karena material yang satu ini memang terkenal murah namun blum tentu murahan jika kita mampu memaksimalkan fungsinya. Nah dewasa ini hampir semua yang namanya kemasan menggunakan material plastik sebagai pembungkus utamanya, tak terkecuali dalam bidang kuliner atau dunia makanan. Lantas apakah plastik itu aman di gunakan sebagai pembungkus? Jawabannya memang Ya, plastik cukup aman di gunakan sebagai bahan pembungkus, tetapi untuk kemasan primernya tentu tidak di anjurkan!


Plastik itu ada yang bersifat kaku, lunak bahkan fleksibel..hal itu bisa di kategorikan menurut jenisnya masing-masing. Contoh saja plastik Wraping yang mempunyai tekstur dan bagian fleksibel, plastik jenis ini bisa dibilang mempnyai daya rentang dan bentang tarikan yang tinggi. Terbuat dari plastik politilen jenis LDPE, sifat umum Politilen sendiri adalah bentuk fisiknya yang transparan, berminyal, elastis, mudah di bentuk dan gampang di tarik. Material plastik jenis ini tahan sekali terhadap asam, basa, alkohol dan deterjen serta tak kadang kedap terhadap Uap dan Air.

Plastik Kemasan yang satu ini memang sangat cocok untuk membungkus aneka makanan yang bersifat beraroma, dan yang paling penting jenis makanan ini sangat sering di simpan dalam lemari es hingga beku. Plastik wrap sangat tidak cocok dan tidak di anjurkan untuk mengenmas makanan / produk berlemak atau berminyak. Nah bagi anda yang ingin menjadikan plastik wrap ini sebagai salah satu plastik kemasan primer untuk makanan, sepertinya anda bisa memanfaatkannya di rumah. Plastik wrap ini sangat cocok di gunakan untuk mengemas makanan dan minuman seperti : kaleng susu, botol air, Roti, Tempe, dll.

Jadi bisa dibilang apabila anda sedang mencari kemasan plastik dengan fungsi yang fleksibel dan berharga murah maka anda bisa mencoba plastik jenis ini di rumah anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Bahan Plastik Kemasan Yang Cocok Untuk Makanan"