Alat Vakum Bayi, Gak Sembarangan Di Gunakan Untuk Persalinan!



alat vakum bayi – Kelahiran sejatinya merupakan hal yang paling di tunggu oleh para calon ibu di seluruh dunia, proses persalinan memang menjadi  hal yang sangat mendebarkan sekaligus cukup menyakitkan? Mengapa menyakitkan?? Ya karena hampir semua calon ibu yang akan melahirkan selalu berharap jika mereka di berikan kemudahan untuk melakukan persalinan secara normal. Tapi tahukah anda sekalipun sang calon ibu sudah di vonis dapat melakukan persalinan secara normal, tetapi pada prosesnya masih saja ada beberapa kendala dan ganjalan saat persalinan normal tersebut menemui suatu masalah. Sebut saja proses persalinan normal dengan keadaan dimana sang calon ibu sudah tak kuat lagi memberikan dorongan kepada si bayi agar kepalanya mampu keluar dari vagina dengan sempurna. Nah jika sudah begini, tak ada pilihan lain bagi si dokter dan si bidan, maka jalan Vakum dan Forsep pun tak pelak harus di lakukan untuk membantu proses persalinan sang ibu


Pada prakteknya, penggunaan alat vakum sebagai salah satu alat bantu mengeluarkan kepala bayi memang harus di lakukan apabila dalam kurun waktu sekian jam sang ibu sudah di rasa lagi tak mampu untuk memberikan dorongan. Penggunaan alat vakum sendiri biasanya hanya terjadi di area kepala bayi atau tonjolan kulit kepala (tergantung area mana yang keluar dari mulut vagina). Pemasangan alat vakum sendiri tidak bisa di anggap remeh, karena sang dokter haruslah menggunakan alat ini tepat di dekat ubun-ubun sang bayi / puncak kepala. Prinsip alat kerja ini sendiri hampir sama dengan prinsip kerja alat vakum kebanyakan, yakni menciptakan udara kososng di permuakaan yang menempel pada kepala bayi, sehingga ada efek tarikan pada saat kepala bayi tersebut tersangkut di mulut vagina. Tekanan yang di hasilkan sendiri haruslah berada di angka minus 0.5 atau 0.6 kg per cm persegi.

Proses pemasangan alat vakum sendiri haruslah penuh kehati-hatian, di karenakan tidak ada boleh ada organ vagina sang ibu (baik kulit ataupun rambut) yang menyangkut pada alat vakum tersebut karena dapat mengakibatkan vagina sang ibu bisa robek dan luka. Nah dari penjelasan di atas bisa di pastikan bahwa penggunaan alat vakum bayi pada proses persalinan bukanlah pilihan yang bijak yang harus di lakukan oleh dokter, tetapi hal tersebut lebih ke arah pemecahan masalah apabila sang ibu memang sudah kehabisan tenaga untuk mengejan dan mendorong sang bayi keluar dari vagina.

Maka sedapat mungkin hindarilah penggunaan alat vakum bayi untuk persalinan anda yang lebih sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alat Vakum Bayi, Gak Sembarangan Di Gunakan Untuk Persalinan!"