Rabu, 30 Januari 2013

Membuat Maket Pohon Sederhana

Membuat maket bagi mahasiswa bagian desain atau arsitektur tentunya merupakan hal yang harus dipelajari. Disini kita akan coba membuat maket dari sebuah pohon dengan alat dan bahan yang mudah didapati. Maket pohon ini merupakan aksesoris atau bagian pelengkap dari maket rumah atau bangunan utama.
 
Untuk membuatnya ada beberapa persiapn yang harus kita lakukan. Yuk simak apa saja yang dibutuhkan dalam membuat maket pohon sederhana ini.
 
Bahan-bahan maket pohon : 
1. Kawat Solder
2. Lem Kayu
3. Bahan Daun
4. Cat Semprot 
5. Solder 
6. Kabel Serabut
7. Penguat Pohon (hairspray/clear pilox) 
 
Alat-alat yang diperlukan
Cutter, Tang, Pinset, & Kuas 
 
 
1. Potonglah kabel dengan ukuran sesuai yang diinginkan. Misalnya 15 cm. Sayat pembungkus kabel dan keluarkan isinya. 2. satukan kawat serabut isi kabel tadi dengan cara dililit, kemudian solder salah satu bagian ujungnya.
3. Ujung kawat yang tidak di solder kemudian di bagi menjadi beberapa bagian tergantung berapa banyak cabang pohon yang diinginkan. Potong bagian ujung batang bila terlalu panjang
4. Setelah jadi. Kemudian kita somprot dengan cat semprot. Pertama dengan warna abu-abu kemudian dengan warna batang pohon. Misalnya coklat tua. 5. Beri lem di tiap ujung batang 6. Taburkan bahan pohon, tancapkan ujung bawahnya ke tempat pengeringan (streofoam) 7. Setelah kering, beri hairspray atau pilox clear agar pohon tidak rontok dan memberi kesan glossy.
Semoga tips  membuat maket pohon ini bisa membantu Anda yang belajar tentang maket.(sumber:maket46)

Info Terkait: Jasa Pembuatan Maket
 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bahan daun nya dibuat dari apa ?

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat