Jumat, 04 Januari 2013

Ide Supaya Tidak Mual & Lemas Waktu Hamil



Permasalahan mual dan lemas saat hamil sudah menjadi masalah yang klise dan sering terjadi dan kini sudah banyak solusi yang bisa dilakukan oleh ibu hamil apa sajakah itu ?, simak tips berikut:

Atur Aktivitas
Agar bisa tetap aktif bekerja, seorang wanita hamil memang mesti pandai-pandai mengatur jadual dan aktivitasnya. Kondisi fisik yang mengalami perubahan, sebaiknya tidak dijadikan alasan untuk menunda-nunda pekerjaan atau memperlambat tempo kerja.

Asupan Gizi
asupan makanan bergizi. Secara umum, wanita hamil memerlukan asupan protein yang tinggi, baik dari susu,  telur, daging, ikan dan kacang-kacangan. Makanan yang dikonsumsi wanita hamil sebaiknya juga mengandung karbohidrat tinggi serta rendah lemak. Makanan berlemak, terutama gorengan lebih baik dihindari, karena hanya akan menambahkan kalori yang tidak diperlukan tubuh. Tanpa tambahan vitamin atau suplemen sekalipun, seorang wanita hamil sebenarnya dapat beraktivitas normal, selama ia mendapatkan asupan makanan yang bergizi, plus 6 gelas air, dan segelas susu setiap harinya.  Jika kebetulan tidak suka dengan susu, Anda dapat menggantinya dengan makanan yang terbuat dari susu seperti keju atau yoghurt.

Banyak pakar juga menganjurkan wanita hamil untuk membawa makanan yang dimasak sendiri di rumah daripada membeli makanan di luar. Selain lebih terjamin kebersihannya, makanan rumah relatif lebih ‘aman’ dibandingkan makanan luar yang mungkin dibubuhi bahan aditif seperti penyedap rasa ataupun perwarna makanan.

Khusus untuk mengatasi rasa mual anda perlu melatih diri berpikir positif. Sugestikan pada diri sendiri bahwa kehamilan tidak identik dengan serangan rasa mual. Alihkan pikiran ke hal-hal lain sambil menarik dan mengembuskan napas secara teratur. Jangan lupa mengonsumsi roti kering atau  crackers yang dapat menetralisir asam lambung. sebaiknya makanan berempah, pedas, asam di minimalisir atau di hindari karena hanya akan menambah asam lambung seperti Rujak- yang selama ini dianggap sebagai obat mual saat ngidam – termasuk dalam daftar makanan yang sebaiknya dihindari saja karena hanya terasa enak di mulut, tetapi tidak ‘ramah’ terhadap lambung

Demikian tipsnya agar tidak lemas dan mual saat hamil semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang menyembuhkan keputihan



Temukan artikel terkait:  Tips Perawatan Organ Intim Wanita

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat