Senin, 10 September 2012

Memilih Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis




Tanam Minimalis – Taman untuk sebuah rumah/ hunian memang dapat menambahkan kesan hidup dan asri pada hunian/rumah tersebut. Namun seringkali pembuatan sebuah taman terkendala akan lahan yang terbatas ataupun kesalahan dalam pengaturan desain rumah sehingga pembuatan taman menjadi hal yang sulit untuk diwujudkan.

Untuk membangun sebuah taman dengan Lahan berukuran 2x3 meter saja kini bisa dijadikan taman yang indah dan sejuk. Tinggal bagaimana konsep taman yang ingin Anda terapkan. Selain berada di depan rumah kini posisi Taman minimalis samping rumah kini tengah menjadi trend.

Penentuan konsep atau bentuk taman minimalis sangat diperlukan sebelum Anda mendisainnya. Hal ini dimaksudkan untuk menghasilkan Taman minimalis samping rumah yang cocok dengan konsep yang Anda pilih sesuai karakter bangunan rumah.

Dekorasi Taman minimalis samping rumah tidak terlalu sulit karena dalam konsep Taman minimalis samping rumah pada hakekatnya adalah sebuah kesederhanaan namun luar biasa. Sederhana yang dimaksud disini adalah desain taman modern dan elegan.

Taman minimalis samping rumah tidak menempatkan terlalu banyak jenis tanaman hias, yang diperlukan hanya beberapa saja yang tetap menampilkan kesan minimalis. Misalnya, rumput gajah mini, tanaman yang memiliki kesan tegas seperti Ongkianti, dan lain sebagainya yang tidak begitu rimbun.

Sedangkan tanaman yang cocok untuk mengisi taman tropis adalah tanaman beragam warna, seperti merah, putih atau kuning, yang mencerminkan nuansa ramai.

Taman minimalis samping rumah membutuhkan perawatan yang relatif mudah, ringkas dan praktis. Taman minimalis samping rumah juga dapat dioptimalkan sebagai daerah resapan air sesuai dengan kondisi tanah.



Info Terkait:

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat