Rabu, 20 Juni 2012

Apa Saja Cemilan Dan Makanan Sehat Untuk Wanita Hamil






Makanan Sehat – Kehamilah menjadi fase yang dinantikan oleh para pasangan suami istri terutama untuk mereka yang baru saja menikah, terutama untuk para wanita, dimana mengandung dan melahirkan sang buah hati menjadi sebuah anugrah tersendiri, oleh karena itu menjaga kesehatan kandungan dan sang ibu itu sendiri menjadi keharusan yang tak boleh dispelekan.

Agar kelahiran sang buah hati sehat dan bebas ganguan sebaikanya melakukan Pola dan gaya hidup yang tepat membantu kehamilan aman dan berkualitas. Untuk kasus pola makan dan pemilihan makanan sehat untuk ibu hamil menjadi hal wajib yang mesti anda perhatikan. Dan untuk mereka yang terbiasa mengemil sebaiknya anda perhatikan beberapa tips dan panduan memilih cemilan dan makanan sehat untuk ibu hamil

Perhatikan ukuran sebuah porsi makanan, jika sebelum hamil konsumsi makanan untuk satu orang namun selama masa kehamilan menjadi 2 porsi, gambaran umumnya seorang wanita sebelum hamil atau pada kondisi tidak hamil membutuhkan berkisar 1.700 kalori per hari, sedangkan selama kehamilan ada tambahan berkisar 300 kalori. Jadi  selama hamil, wanita memerlukan berkisar 2000 kalori makanan setiap harinya.

Sementara itu, kebutuhan nutrisi bumil untuk protein meningkat sampai 68 persen, asam folat 100 persen, kalsium 50 persen, dan zat besi 200 – 300 persen.

Waktu dan Jadwal makan, Keteraturan dalam menkonsumsi asupan menjadi sangat penting pada priode kehamilan,  oleh karena itu sebaiknya menghindari kebiasaan akan tidak sarapan pagi, tapi lalu makan siang dengan porsi double.

Saat tepat untuk makan camilan/snack yaitu pagi hari berkisar pukul 10.00 atau sore hari pukul 15.00 atau 16.00. Tapi tidak dianjurkan bagi bumil untuk ngemil pada malam hari menjelang tidur karena berat badan dapat naik tidak terkendali.

Untuk cemilan dan makanan sehat untuk ibu hamil cobalah untuk mengkonsumsi snack berserat tinggi seperti sayur, buah, crackers, dan oatmeal. Dan juga dianjurkan beras yang masih ada kulit arinya, contoh beras merah. Makanan sehat untuk ibu hamil lainnya adalah Biskuit gandum rendah kalori dan mudah dicerna

Ibu hamil pun bisa juga menkonsumsi Popcrn bisa jadi camilan sehat bagi wanita hamil jika dibuat menggunakan butter tawar

Yogurt smoothie Selain nikmat, yogurt kaya akan kalsium dan protein. Berilah potongan buah atau kacang almond sebagai penambah kenikmatan.

Selain menjaga makanan untuk wanita hami pun dianjurkan untuk melakukan exercise ringan karena tubuh pun perlu bergerak.


Info Terkait:



 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat