Rabu, 02 Mei 2012

Berbagai Jenis Dan Bahan Dari Kanopi






Teralis Minimalis – Penggunaan kanopi pada rumah ataupun gedung sekang ini menjadi sering dilakukan, tak hanya kerena dapat memberindah bangunan, pemasangan kanopi pun dapat melindung pintu mapun jendela bangunan dari perubahan cuaca.

Jenis dari kanopi yang paling sering digunakan adalah kanopi minimalis, disamping mudah perawatan dan pemasangannya, kanopi minimalis pun memiliki banyak fitur yang bisa disesuaikan dengan arsitektur pada bangunan rumah maupun kantor.

Untu kanopi minimalis sendiri mempunya banyak pilihan seperti, dari genting, bahan sirap (kayu), vinil, polikarbonat, kain, plastik, dak beton, seng, stainless steel dan fiber semen.  Kesemua bahan untuk kanopi minimalis ini tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Dan pada umumnya keunggulan dan kekurangannya terletak pada kekuatan, model bentuknya dan daya tahan bahan material. Bahan yang kuat seperti besi atau metal tentunya bisa bertahan lebih lama dibandingkan jenis bahan lain. Sedangkan untuk bahan dari kayu cenderung lebih sering diganti namun sangat bagus dari segi estetikanya.

Untuk menambah nilai estetika kanopi minimalis biasanya dengan mengatur pencahayaan. Salah satunya dengan memasang Lampu di bagian bawah yang menghadap jendela atau pintu. Efek dari cahaya lampu menjadi keindahan tersendiri, dan pimilihan cahaya lampu biasanya menggunakan warna putih yang cenderung kuning karena efek lampu bisa memberikan kesan ‘hangat’ dan nyaman untuk area di bawah kanopi minimalis

Berikut Ini beberapa contoh kanopi minimalis yang dapat menjadi inspirasi anda:










Info Terkait:

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat