Senin, 09 Januari 2012

Inspirasi Element Air Dalam Mempercantik Desain Taman Rumah Anda




Desain Taman - Air tak hanya penting tuk tubuh kita, namun air sebagai salah satu elemen alam ini sering kali dijadikan element peting dalam keasrian rumah,baik berupa kolam maupun sekadar tanaman air. Kehadiran gemericik air, baygan riak-riak kolam, dan lincah gerak ikan dapat menciptakan kesan sejuk dan tenang ketika kita bersantai di taman.

Berikut ini beberapa inspiriasi dari air dalam mempercantik Desain Taman rumah anda:

Kolam Relief

Kolam dalam desain taman ini “menempel” pada tembok serupa dinding batu alam. Umumnya terbuat dari kawat ayam, batu, dan semen. Desain kolam pada taman dititikberatkan pada relief dinding dgn tekstur guratan-guratan batu yg menimbulkan kesan alami. Kolam relief bisa dibuat tuk desain taman indoor maupun outdoor.

Kolam Batu Alami

Sekilas bentuknya hampir sama dgn kolam relief, tapi minus dinding buatan. Dibuat dari lempengan batu kali dan semen. Kesan liar (tidak tertata) dan alami kolam timbul karena paduan bentukan batu kali yg kasar dan tanaman yg rimbun menjurai.

Kolam Persegi

bentuknya berupa kolam persegi panjang yg bibir kolamnya dihiasi ubin granit atau marmer. Biasa dipakai pada taman mediteran, taman Bali, dan taman modern.

Kolam Pancur

Kolam pancur merupakan kolam yg menampung air dari pancuran yg menempel di tembok. Ukurannya biasanya kecil dan terbuat dari beton. Kolam pada desain tamani ini biasanya menghiasi desain taman eropa, di mana air memancur dari gargoyle (talang air) berbentuk kepala singa. Desain ini sangat pas tuk lahan sempit

Kolam Air Mancur

Kolam yg dimaksud berbentuk bundar dgn air mancur di tengah-tengah. Yg berukuran besar diletakkan di permukaan tanah, dan terbuat dari beton. Yg kecil dan “berkaki” dijual dalam bentuk “jadi” dari bahan fiberglass atau keramik.

Tanaman Air dalam Pot

Pot besar berisi berbagai tanaman air atau tanaman air tunggal dapat memberi aksen pada sebuah taman. Lighting yg difokuskan pada bunga atau tajuk tanaman dapat memberikan pemandangan yg berbeda.

Sumber: Kompas.com
Info terkiat:
Taman Rumah

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat