Rabu, 28 Desember 2011

Tips Usaha Menjahit



Usaha menjahit saat ini boleh terbilang usaha rumahan yang cuukup mendatangkan penghasilan yang besar. Terutama bagi wanita yang ingni menambah uang belanja dapur. Memiliki keahlian menjahit merupakan suatu keuntungan, namun apabila Anda ingin lebih menekuni usaha menjahit, Anda bisa untuk mengikuti kursus menjahit. Bagi Anda yang ingin membuka usaha jahit pakaian, Ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan.

mesin jahit


- Modal, ini digunakan untuk membeli mesin jahit dan alat-alat menjahit. Jika anda memiliki hobi menjahit, tentunya Anda sudah memiliki peralatan ini sendiri dan tidak perlu membeli atau mengeluarkan modal lagi.

- Keahlian menjahit, ini modal utama yang harus Anda miliki, jika Anda mulai dari bawah. Tapi Anda juga bisa menggunakan tenaga orang lain untuk menjadi penjahit di tempat Anda.

- Promosi, Pastinya jika ingin usaha Anda dikenal orang, Anda harus mempromosikan baik itu lewat teman, brosur atau media internet atau lewat social media.

- Kreatif dan selalu mengikuti perkembangan dunia fashion atau mode. Baik itu teknik menjahit atau pun seni tata busana yang baik. Hal ini tentunya berguna bagi para pelanggan Anda yang meminta saran.

- Menemukan distributor atau supplier yang tepat, baik itu mesin jahit dan peralatannya. Sehingga pasokan bahan atau alat lainnya tetap tersedia dengan cepat dan tentunya dengan harga yang murah.

- Utamakan kepuasan konsumen. Bersikap dengan sabar, teliti dan tekun. Misalnya pengukuran saat fitting memerlukan ketelitian. Jika konsumen kecewa dengan hasil jahitan Anda akan menyebabkan mereka pindah ke penjahit lain.

Dengan tips singkat ini bisa membuat Anda untuk memulai bisnis menjahit dengan mantap dan percaya diri. Sukses. (wk)

Info Terkait: Peluang Usaha

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat