Saat ini, hampir semua ATPM sepeda motor di Indonesia terjun ke ajang balap. Yamaha, Honda, Suzuki hingga Kawasaki. Tapi apakah menang di balap, jaminan menang juga soal jual motor tiap pabrikan?
Misalnya Kawasaki yang Kawasaki Edge-nya juara Asia Road Racing Championship. Begitu juga dengan Suzuki Smash dan Shogun atau Honda Blade dan Yamaha Jupiter yang image-nya di ajang balap cukup diperhitungkan.
Balap itu hanya untuk memantapkan basic image, Basic image ini setidaknya meyakinkan konsumen terhadap kualitas sebuah sepeda motor. Baik performa maupun durability-nya. Kalau pun ada pengaruh, hanya bisa dirasakan saat balapan digelar di daerah tertentu saja. Dalam jangka pendek efeknya cukup terasa. Tapi hanya terasa di daerah tempat penyelenggaraan balap itu saja. Kalau balap nasional hanya untuk image
Sampai saat ini Suzuki masih aktif di balap. Beberapa tim Suzuki pun masih aktif di Indoprix, balap bebek paling bergengsi di Indonesia.Urusan penjualan, memang masih banyak faktor lain yang menentukan. Mulai dari selera konsumen, daya beli, kebijakan pemerintah hingga kondisi perekonomian negara itu sendiri.Yang terpenting adalah, lewat balap kualitas sepeda motor yang dijual jadi benar-benar terbukti!
Temukan info lebih lengkap seputar jual motor
0 Response to "Ajang Balap Motor Tak Berpengaruh Signifikan Terhadap Penjualan ATPM"
Posting Komentar