Jumat, 01 April 2011

Tips Belajar Kungfu Shaolin

ILMU bela diri dari rahib kuil Shaolin memang terkenal, bahkan melegenda di seluruh dunia. Sejak dahulu, bahkan sampai sekarang, banyak orang berkeinginan untuk menuntut ilmu shaolin kungfu di kuil ini.

Sebenarnya persyaratan untuk belajar kungfu di kuil Shaolin sekarang tidak lagi seketat dan seberat zaman dahulu. Sekarang Anda tidak perlu lagi menjalani tahap-tahap pengujian keuletan niat dan hati untuk bisa diterima sebagai murid Shaolin seperti mengambil air dari sungai kemudian dipikul menuju kuil dan sebagainya seperti digambarkan dalam film-film kungfu Mandarin.

Anda tinggal mendatangi pengurus kuil lalu mengutarakan keinginan untuk belajar kungfu atau wushu Shaolin. Namun, jangan terkejut kalau pengurus kuil atau orang yang ditugaskan menyambut tamu memberitahukan mengenai besarnya uang sekolah yang harus dibayar untuk menuntut ilmu kungfu di kuil tersebut. Uang sekolahnya cukup tinggi melangit bagi orang kebanyakan. Sekitar 100 dollar AS per orang per hari! Ini belum termasuk biaya makan dan akomodasi yang bisa Anda pilih sendiri, hotel atau kamar apartemen di Kota Dengfeng.

Kota Dengfeng merupakan kota terakhir yang harus kita lalui untuk sampai di kuil Shaolin sehingga kota ini biasa disebut sebagai “pintu gerbang menuju Shaolin”. Kota ini berada sekitar 16 kilometer dari kawasan kuil Shaolin. Di kota ini kita akan menjumpai sekitar 80 sekolah kungfu, mulai dari yang kecil dan sederhana dengan jumlah murid puluhan orang sampai pada yang besar dan megah dengan jumlah murid ribuan orang.

Jadi, banyaklah pilihan kita untuk sekolah-sekolah kungfu Shaolin di sini. Jadi, pandai-pandailah kita mencari informasi mengenai kualitas sekolah-sekolah kungfu ini.

Temukan info lebih lengkap seputar tempat perguruan shaolin kungfu

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat