Senin, 20 Desember 2010

Trik Bermake Up Layaknya Salon Kecantikan

Berikut tips bermakeup sederhana ala Salon Kecantikan :


Setiap cewek pasti pengin tampil perfect from up to toe. So, jangan lupakan kebersihan dan kecantikan anggota tubuh yang satu ini. Yakni, kuku, baik kuku tangan maupun kaki. Yap, meski berukuran mini, nggak bisa disangkal bahwa kuku adalah salah satu fashion object. SUPAYA si mungil kuku itu nggak merusak penampilan kita secara keseluruhan, kebersihannya mesti diperhatikan. Pengin tahu cara merawatnya? Kenalan dulu sama senjata-senjata andalan kuku untuk tampil cantik.

Pemotong kuku
Dari namanya aja udah ketahuan kan kegunaannya. Yup, potongan kuku ini bisa membantumu merapikan dan mendapatkan bentuk kuku idaman. Jangan sekali-sekali memotong kuku dengan gunting. Soalnya, bikin kukumu nggak rata dan bergerigi.

Pasta gigi ber-whitening
Nggak cuma gigi yang butuh disikat. Kuku juga bisa. Sikat kuku dengan lembut menggunakan pasta gigi. Senyawa abrasif dan pemutihpada pasta gigi yang bisa menghilangkan noda kopi dan nikotin juga sanggup mengenyahkan noda kuning di kuku.

Nail buffer
Biasanya nail buffer berupa busa yang memiliki tiga langkah perawatan kuku. Langkah pertama, membersihkan permukaan kuku. Langkah kedua, menghaluskan kuku. Langkah terakhir, membuat kuku berkilau. Produk itu bisa didapatkan di toko-toko kecantikan. Pengaplikasiannya juga cukup dengan digosokkan pada kuku.

Base coat
Produk satu ini memiliki bentuk mirip kuteks. Tapi, berupa cairan bening. Penggunaannya dilakukan sebelum kita mengoleskan kuteks. Apa gunanya? Base coat punya formula khusus yang membuat kuteks menempel lebih kuat pada kuku. Jika kamu nggak punya base coat, air perasan jeruk lemon bisa dijadikan pengganti.

Kuteks
Cairan warna-warni ini emang ajaib banget karena bisa membuat kukumu makin cantik. Oiya, saat mengoleskan kuteks, sapukan tipis-tipis saja. Soalnya, kalau terlalu tebal, justru kuteks gampang mengelupas. Kalau sudah, biarkan kuteksmu kering secara alami. Match-kan warna kuteks dengan warna busana.

Top coat
Mirip dengan base coat. Tapi, digunakan setelah kamu mengaplikasikan kuteks di atas kuku. Top coat menjadi sentuhan akhir. Fungsinya, bikin kuteksmu lebih tahan lama serta nggak gampang mengelupas.

Nail remover
Bosan dengan warna kuteksmu? Kamu butuh penghapus cat kuku. Namanya nail remover. Sapukan pada kuku menggunakan kapas. Voila! Kukumu jadi bersih lagi. Tapi, pilih nail remover yang kadar acetone-nya rendah supaya kukumu nggak kering.

Hand cream
Namanya memang krim tangan tapi nggak cuma bermanfaat buat tangan aja. Krim ini juga bisa merawat kukumu. Oleskan hand cream ber-SPF 15 untuk melindungi kukumu dari sinar matahari sekaligus menghindarkan penipisan kulit kuku.

Link terkait Salon Kecantikan

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat