Jumat, 31 Desember 2010

Menghias Tanaman Rumah Dengan Relief Batu

Andakah pecinta berat hunian nan indah? Bila ya, tentu Anda ingin agar taman terlihat indah. Satu cara untuk itu yakni dengan menghadirkan berbagai aksesori pemercantik taman rumah Ingin memampangkan aksesori nan piawai memercantik taman sekaligus menghadirkan kesan alamiah?

Satu di antara itu adalah dengan menggunakan relief batu paras.Relief tersebut banyak dijajakan di sentra tanaman hias di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat.Kini, mari kita simak penjelasan Triono, pria asal Yogyakarta pemilik salah satu kios relief batu paras di kawasan tersebut:

1. Relief batu paras dibuat dari batu yang berasal dari Yogyakarta. Selain batu paras, dari Yogyakarta pun ada batu candi.

2. Ada berbagai motif relief batu paras tersebut. Antara lain naga, Jaka Tarub dan tujuh bidadari, bunga, dedaunan, dan lain-lain.

3. Agar awet, sebelum digunakan, relief tersebut sebaiknya di-coating terlebih dulu alias diberi cat lapisan anti-jamur dan lumut.Agar lebih baik, disarankan menggunakan pelapis kualitas apik nan berharga Rp300.000 sampai Rp400.000 per kaleng. Bisa pula menggunakan pelapis kualitas standar nan berharga Rp50.000 per kaleng. Namun, dengan itu, pelapisan tersebut sebaiknya dilakukan tiga kali.

4. Kemudian, berapakah harga relief batu paras tersebut? Ternyata bervariasi, ditentukan oleh sejumlah hal: besar blok relief, ketebalan, dan tingkat kesulitan membuat motif (tingkat estetika).Motif orang, misalnya Jaka Tarub dan tujuh bidadari, lebih sulit ketimbang motif lain.Sekadar gambaran ringkas, harga per m2 relief batu paras adalah Rp1,5 juta per m2.

5. Motif relief tersebut tak semata ready stock. Namun bisa dipesan, bisa diselaraskan dengan corak taman.Dalam hal itu, sang pengrajin bisa menyesuaikan motif tersebut sesuai kondisi taman sang pembeli.

6. Waktu pembuatan relief batu paras tersebut bervariasi, ditentukan ukuran dan tingkat kesulitan motif.Sekadar gambaran, relief sebesar 3 m3 menelan waktu pembuatan satu minggu.

7. Selain para empunya taman rumah, pihak lain banyak yang memesan relief batu paras. Antara lain pengelola perkantoran, restoran, dan lain-lain.

Selamat menghias taman Anda dengan relief batu paras.

Sumber

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat