Rabu, 29 Desember 2010

Cara Mudah Merawat Batu Permata




Batu Permata selalu menjadi penunjang yg cantik pada aksesori Anda. Namun untuk memakainya.

Memakai batu permata tak hnya tergantung pada bentuk pilihan Anda saja. Batuan cantik itu juga harus disesuaikan dgn berbagai hal. Berikut beberapa poin yg harus Anda perhatikan dalam memilih aksesori dgn batu permata.

Ketika memakai batu permata sebagai aksesoris, Anda harus memperhatikan penampilan secara keseluruhan. Karena sifatnya yg menarik perhatian, jika salah memilih jenis, warna atau bentuk batu permata, maka akan berpengaruh juga kepada penampilan secara keseluruhan. Apakah bisa semakin mempercantik penampilan atau justru malah menunjukkan kekurangan.

Misalnya, untuk Anda yg mempunyai leher pendek. Apabila memakai anting-anting batu mutiara yg ikatannya berbentuk panjang, maka leher Anda malah akan terlihat semakin pendek.

Busana dan padanan pendamping pun, seperti tas tangan harus menjadi pertimbangan saat memakai perhiasan batu permata. Jangan sampai memakai perhiasan yg banyak mengandung batu permatanya, apabila busana Anda sudah bertabur payet yg mengilat. Karena pada akhirnya penampilan Anda akan terlihat  terlalu berlebihan.

Tips Merawat Batu Permata

  • Untuk menjaga keindahan batu permata dari kerusakan, Anda bisa membawanya ke toko perhiasan dan meminta petugas toko untuk membersihkannya. Di toko perhiasan, Anda pun bisa meminta tolong petugas untuk memoles kembali batu permata supaya pancaran kilaunya sama seperti batu permata baru. Namun, apabila Anda hendak mencuci sendiri, cucilah dgn sabun yg lembut dan air hangat. Setelah itu, keringkan dgn kain yg lembut.

  • Lepaslah perhiasan permata, pada saat Anda akan tidur atau pada saat akan melakukan pekerjaan yg berinteraksi dgn bahan-bahan kimia.

  • Jangan sampai batu permata Anda tergesek batu permata lainnya pada saat berada di kotak penyimpanan, atau terbentur dgn benda keras lainnya.

Mudah-mudahan tips di atas, bisa membantu Anda yg ingin atau sudah memiliki batu permata.

Sumber: www.anneahira.com
Temukan Info Lain Seputar Batu Permata

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat