Senin, 20 Desember 2010

Cara Mudah Memakai Make Up Sendiri






Jasa Maket - Tata rias wajah atau make up artist adalah salah satu elemen penting dalam penampilan seorang wanita. Make up artist bisa memperkuat kecantikan alami sekaligus menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah.

Cara Mudah Memakai Make Up Sendiri
Sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda wajib membersihkan wajah dgn saksama menggunakan air dan sabun atau susu pembersih serta sari penyegar. Setelah itu, oleskan pelembap sesuai dgn jenis kulit dan tunggu beberapa saat hingga meresap.

Concealer
Demi menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata, kantung mata, atau bekas-bekas jerawat dan noda hitam, gunakan concealer secara tipis. Pilihlah concealer dgn warna setingkat lebih muda dari kulit Anda. Concealer bisa diaplikasikan dgn kuas kecil atau jari tangan.

Foundation
Langkah persiapan selanjutnya adalah mengoleskan foundation atau alas bedak sesuai dgn jenis kulit. Jgn menggunakan foundation yg kontras dgn warna kulit karena akan membuat wajah tampak seperti topeng. Penting pula untuk mengenakannya tipis-tipis, pada pipi, kening, dagu, dan hidung. Ratakan dgn bantuan jari-jari atau spons basah.

Bedak
Agar wajah terlihat lebih halus dan bebas minyak, oleskan bedak secara merata. Pemilik kulit berminyak sebaiknya menghindari bedak padat karena akan membuat wajah terlihat semakin lengket.

Bedak tabur adalah pilihan tepat bagi pemilik wajah berminyak maupun normal atau kering.

Riasan Mata
Ketika mewarnai wajah menggunakan pensil alis, eye shadow, maskara, eyeliner, dan lain-lain, disarankan untuk memulai dgn riasan mata. Pertama, bentuklah alis dgn pensil khusus mengikuti bentuk alaminya. Untuk mempermudah pelukisan, sikat alis terlebih dahulu supaya tampak rapi.

Berikutnya, gunakan eye shadow untuk mempercantik mata. Warna-warna eye shadow yg dipilih sebaiknya terdiri atas warna terang dan gelap sebagai highlight dan baygan mata. Pada bagian kelopak, aplikasikan warna-warna medium seperti pink atau krem untuk memberi kesan lembut, mulai ujung mata bagian dalam hingga luar.

Lalu, oleskan warna gelap di bagian atasnya sebagai baygan, diakhiri dgn warna terang (highlight) di dekat tulang alis. Pertegas bentuk mata Anda dgn eyeliner pada bagian atas dan bawah mata. Untuk mendapat kesan smokey eyes, gunakan eyeliner sedikit tebal.

Unsur make up yg bisa membuat mata terlihat lebih menawan adalah penjepit bulu mata dan maskara karena bisa menjadikan bulu mata tampak tebal, lentik, dan panjang. Jepit bulu mata selama beberapa saat, kemudian oleskan maskara, mulai dari bagian tengah bulu mata, lalu ke bawah dan atas.

Blush On
Supaya wajah terlihat lebih segar dan merona, gunakan blush on yg senada dgn warna eyeshadow dan lipstik. Pemakaian blush on sebaiknya natural dan tidak terlalu tebal. Ketika hendak mengaplikasikan blush on, lakukan trik “pipi kempot” atau tersenyum untuk mendapatkan garis tulang pipi yg akan diberi sapuan.

Lipstik
Terakhir, ulaskan lipstik pada bibir, baik secara langsung atau memakai kuas khusus. Untuk memperoleh tampilan bibir yg terkesan segar dan seksi, tambahkan lipgloss di atasnya.

Semakin sering berlatih, Anda akan mengetahui trik-trik untuk menutupi kekurangan wajah.


Sumber: www.anneahira.com

Info lainnya: Maket

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat