Jumat, 19 November 2010

Usaha Mobil Odong - Odong

Di zaman sekarang ini, banyak orang memiliki mobil baik baru maupun mobil bekas alias seken (second), yang dipergunakan sehari-harinya.untuk keperluan pribadi, pekerjaan,maupun sebagai transportasi pendukung usaha sampai dengan untuk mencari nafkah sehari-hari, seperti rental mobil dan tentunya angkutan kota (angkot).

Tetapi bisnis yang satu ini terbilang unik. Pasalnya, mobil bekas yang kondisi mesin dan bodinya masih layak dijalankan ini disulap menjadi sebuah mobil gandeng yang disebut orang Odong-odong. Yah..mobil dengan variasi gambar-gambar kartun yang jenaka di bodi mobil, memang terlihat cukup menarik dilihat orang dengan cat semprot berwarna-warni. Pokoknya keren habiz

Latar belakang tersebutlah yang menjadi motivasi Bu Dirah, sekitar pertengahan tahun lalu menjalankan bisnis ini. Dengan modal awal Rp 40 juta, Nunuk pun membeli mobil pick-up bekas jenis Toyota Kijang Petak keluaran tahun 1996 yang sudah direhab berbentuk odong-odong dari pemiliknya di kawasan Marelan. Tak puas dengan kondisi odong-odong yang dibelinya itu, selang beberapa minggu Nunuk pun memodifikasinya habis menjadikan warna-warni bodinya dengan cat semprot warna dasar hijau dengan tampilan gambar jenaka dan menarik orang melihatnya.

Bukan sampai disitu saja, selang beberapa bulan Nunuk pun menambah satu armada odong-odongnya, menjadi dua unit sampai sekarang, yakni mobil Daihatsu Zebra keluaran tahun 1997 yang juga dimodifikasinya dengan tampilan bodi cukup menarik berwarna dasar pink. “Kalau dikira odong-odong mobil kijang warna hijau habis biayanya sekitar Rp10 juta, sedangkan yang Zebra warna pink lumayan juga habiskan uang Rp5 juta dengan total sama harganya Rp55 juta,” kata Nunuk.

Sumber – artikellama

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat