Kamis, 04 November 2010

Peluang Bisnis Rental Gaun Malam



Night dress alias gaun malam sudah dikenal kalangan wanita sejak dulu. Hingga kini gaun malam masih mendapat tempat yang tinggi dalam penampilan.

Setiap gaun ternyata memiliki kegunaan berbeda, dari bahan, model, hingga warna. Masing-masing gaun malam untuk pesta di malam berbeda. Dijelaskan, saat ini gaun malam sudah berubah fungsi. Jika dulu gaun hanya dipergunakan untuk acara resmi malam hari, kini sering digunakan untuk bepergian menghadiri pesta pernikahan baik siang maupun malam.

Untuk diketahui, biasanya jenis kain gaun malam yang digunakan berupa sifon atau silk. Desain gaun itu sengaja dirancang seksi namun menawan. Kebanyakan menampilkan tubuh bagian atas seorang wanita. dari sinilah timbul ide usaha bagi para entrepreneur sejati untuk menciptakan pasar persewaan gaun malam dan gaun pesta dengan harga yang relatif terjangkau. usaha ini bisa dilakukan di rumah dan secara part time.

Harga gaun  malam yang cukup tinggi. bahkan Banyak dari para designer gaun malam dan gaun pesta yang menetapkan harga gaun mereka diatas 10 juta rupiah, yang membuatnya menjadi barang yang sangat jarang dimiliki orang. walau sesungguhnya banyak yang mencari gaun malam atau gaun pesta untuk acara-acara tertentu, tetapi karena harganya yang selangit maka tak banyak yang ingin memilikinya karena biasanya hanya dipakai beberapa kali saja.

pemasaran nya bisa dilakukan dengan cara membuat katalog full color yang menampilkan gambar-gambar gaun malam dan gaun pesta yang disewakan. distribusikan katalog ini ke komunitas-komunitas tertentu yang memang sering membutuhkan gaun dalam acara-acara mereka. jangan mendistribusikan katalog ini ke sembarang tempat karena hanya akan sia-sia dan tidak efektif dalam mendapatkan pelanggan.

tetapi sekali mendapatkan pelanggan, maka akan menjadi pelanggan yang loyal. dan biasanya pelanggan yang puas akan menceritakan kepada teman-temannya sehingga otomatis bisnis akan berkembang dengan sendirinya melalui "word of mouth marketing" ini. dan trik dari bisnis rental gaun ini ada pada penyediaan jenis gaun yang banyak dan variatif.

untuk harga sewa yang dipatok untuk setiap gaunnya bisa disesuaikan dengan harga beli gaun tersebut. jika harga gaun yang dibeli tersebut misalnya 20 juta, sudah pasti akan berbeda harga rentalnya dengan gaun yang dibeli seharga 10 juta rupiah.


Sumber: ayo-wirausaha.blogspot.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat