Memilih Mainan Anak yang Aman



Setelah berkali-kali mengamati berbagai jenis mainan anak, baik dari segi bentuk, ukuran dan material (bahan dasar mainan) dan pengalaman anak saya sendiri – Si Wana sempat ke UGD karena mainan huruf-huruf-pan terbuat dari gabus (steorofoam), dan satu potongan yang kecil masuk ke hidungnya, terimakasih kepada dokter yang telah mengambil potongan sterofoam tersebut. Untuk memilih mainan anak yang aman, menurut saya adalah sebagai berikut :

1. Melihat ukuran mainan tersebut, jika kecil-kecil kira-kira diamater kurang dari 5 cm jangan diberikan kepada anak yang berumur dibawah 3 tahun. karena bisa masuk mulut dan tertelan.

2. Material yang terbuat dari karet, dan tentu memiliki diameter lebih 5 cm dapat diberikan kepada anak dibawah umur 1 tahunan, apalagi pas mau tumbuh gigi. Material yang terbuat selain dari karet cukup berbahaya diberikan kepada anak dibawah 1 atau 1,5 tahun yang masih sering memasukan mainan tersebut ke dalam mulutnya.

3. Usahakan membeli mainan yang tidak terbuat dari material logam, apalagi yang bersisi tajam atau bersudut tajam. sebaiknya membeli mainan yang terbuat dari karet, plastik lunak atau kayu yang sudah dihaluskan.

sementara itu dulu dari saya, silahkan memberi tambahan…

sumber:wanatirta.wordpress.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Mainan Anak yang Aman"