Sukses Menjadi Tuan Rumah Pesta Ulang Tahun Anak

Tidak peduli apakah Anda membawa anak-anak pesta atau Anda menyelenggarakan pesta untuknya, ada etiket tertentu yang harus diikuti. Aturan tidak tertulis ini bertujuan agar tidak menyakiti perasaan siapapun dan setiap orang merasa senang.

Simak beberapa jawaban terhadap pertanyaan etiket paling umum untuk pesta anak-anak, misal apa yang harus dilakukan dengan tamu ekstra, siapa yang harus mengundang, dan sebagainya.


Undangan

Jika si kecil sudah bersekolah, Anda mungkin bertanya-tanya apakah harus mengundang semua teman sekelasnya ke pesta. Pertanyaan ini bisa jadi masalah jika Anda tidak punya cukup ruang atau uang untuk membuat pesta besar. Tidak penting apakah acara sendiri atau menggunakan jasa event organizer anak.

Banyak sekolah memiliki aturan, setiap murid boleh menerima undangan usai jam pelajaran. Anda bisa mengirimkan undangan lewat pos atau mengajak si kecil membagikan undangan setelah sekolah. Dan kalau tak ingin mengadakan pesta di rumah, Anda dapat membuat pesta kecil di kelasnya usai pelajaran dengan membawa cupcakes, lengkap dengan goodie bag berisi mainan atau makanan kesukaan anak-anak.


Keluarga vs teman

Jika Anda memiliki keluarga besar dan si kecil punya banyak teman, bisa jadi pesta yang dibuat akan cukup besar. Jawabannya adalah buat pesta terpisah untuk keluarga dan teman sehingga tidak ada perasaan terluka dari masing-masing pihak.

Nimbrung makan

Saat si kecil menghadiri pesta, banyak orangtua memutuskan untuk menemaninya. Ini bisa jadi hal buruk untuk si empunya pesta, sebab banyak yang tidak merencanakan pesta untuk menyertakan orangtua.

Jika Anda harus tinggal, usahakan tidak ikut minum atau makan. Makanan ringan untuk tamu undangan. Lagipula, Anda tentu tidak ingin mengambil makanan untuk anak-anak, kan?


Ekstra tamu


Demikian pula, membawa tambahan anak tak diundang bisa dinilai tidak sopan. Pemilik rumah sering kali membuat goodie bag terbatas pada tamu undangan. Jika ada anak lain datang, mereka pasti berada di posisi sulit. Anak tersebut tentu menginginkan hal yang sama (goodie bag) dengan anak-anak lain.


Jika Anda adalah empunya pesta, persiapkan goodie bag untuk kedatangan tamu tambahan. Hal ini akan mencegah Anda dari keharusan untuk menolak seorang anak atau orangtua, sekaligus membuat pesta menyenangkan untuk semua tamu. Nah kalau menggunakan
jasa event organizer anak bisa dikonsultasikan mengenai masalah ini.


lifestyle.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukses Menjadi Tuan Rumah Pesta Ulang Tahun Anak"