Selasa, 08 September 2009

Menu Makanan Pesta Pernikahan Murah Meriah



Membuat suatu resepsi pernikahan memang bisa membuat keuangan anda jebol, jika anda tidak pandai dalam mengaturnya. Banyak orang yang menginginkan pesta pernikahan mereka harus sangat berkesan, mewah, dan besar-besaran, karena adanya anggapan bahwa pernikahan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Tak jarang pula mereka melakukan segala upaya untuk memenuhi kebutuhan finansial bahkan dengan meminjam sekalipun.

Jadi, resepsi pernikahan itu tak harus dilakukan dengan mewah. Caranya adalah dengan mengantisipasi beberapa faktor yang sangat berpengaruh terhadap besar kecilnya biaya yang diperlukan untuk membuat resepsi pernikahan.

. Sekitar 70% dari total biaya paket wedding dan
souvenir pernikahan murah bisa habis untuk acara resepsi pernikahan. Harus diperhatikan benar pos ini karena biaya paket wedding organizer ini umumnya biaya eksternal yang sulit diduga.

· untuk gedung pernikahan murah /
undangan pernikahan yang reputasinya bagus, tak jarang anda harus memesannya enam bulan atau malah setahun sebelum acara pernikahan anda. Oleh karena itu kalau anda memutuskan acara dilakukan di gedung, jangan sepelekan teknis pemilihan gedung dari paket pernikahan.

· gedung dan
undangan pernikahan
yang murah tak harus di tempat strategis. Tak perlu selalu yang di pinggir jalan utama, yang penting mudah dicari dan akses jalannya baik, dan tempat parkir luas.

· tidak perlu gedung pernikahan yang mewah, yang lebih penting cukup luasnya untuk pernikahan dan murah. Dekorasi dari wedding organizer akan membuat suasana lebih menyenangkan dan menarik.

· ingin yang lebih murah? Carilah gedung untuk resepsi pernikahan yang tak biasa disewakan untuk pesta, bukan gedung komersil. Misalnya, gedung olahraga, gedung kesenian, gedung balai, mesjid besar, gedung pemerintah yang kadang disewakan, dan gedung lain yang sejenis. Biasanya mereka akan memberikan tarif yang lebih murah. Yang penting fasilitasnya cukup bagus.

· makanan yang dihidangkan itu harus variatif. Tidak perlu banyak-banyak memesan makanan, yang penting bervariasi. Akan lebih baik membuat banyak meja makanan kecil-kecil yang terpisah dengan hidangan yang berbeda-beda. Selain mengurangi antrian, juga semua pengunjung bisa merasa lebih “bebas” mencicipi makanan sesuai selera masing-masing.



http://www.rileks.com/lifestyle

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat