Senin, 14 September 2009

Desain Kostum Olahraga Terbaik

Tahukah anda bahwa olahraga merupakan industri yang sangat serius dan luar biasa besar ? Para industriawan dan ilmuwan terus-menerus memikirkan bagaimana olahraga bukan hanya menjadi sebuah bisnis besar, melainkan juga memberi manfaat besar, melainkan juga memberi manfaat yang besar bagi umat manusia.

Sekedar contoh, ahli fisika telah dapat memberikan konstribusinya di bidang perancangan kostum maupun sepeda dapat di buat dengan bantuan ahli fisika, agar mampu meluncur secara cepat di dalam udara.

Perubahan yang sangat signifikan pada sikap masyarakat terhadap kesehatan dan gaya hidup yang aktif, pun pada akhirnya melahirkan peningkatan pasar yang luar biasa pada bidang tekstil antimikrobia. Para ilmuwan terus melakukan riset bekerjasama dengan para industriawan agar dapat menyediakan bahan-bahan tekstil antimikrobia (antimcrobial textille) bagi konsumen.

Mengapa tekstil antimikrobia ? Kita tahu bahwa olahraga berkaitan erat sekali dengan keluarnya keringat yang relatif lebih banyak, kemampuan penyerapan keringat oleh kostum yang dipakai, dan kulit yang rentan penyakit.

Para pelaku olahraga tidak hanya membutuhkan desain kostum kaos bola dan kostum olahraga yang menarik seperti diperlihatkan oleh para petenis dan bintang sepak bola dunia, mereka juga membutuhkan kostum yang nyaman dipakai, dan tidak menimbulkan eskes berupa gangguan serta penyakit pada kulit.

Kesalahan memilih kostum, baik menyangkut dengan jenis bahan, ukuran, maupun kesesuaian dengan jenis olahraganya dapat menimbulkan masalah pada kulit. Berapa klub olahraga, klub bola, klub basket, dll sangat memperhatikan ini. Antara lain gatal-gatal, lecet atau iritasi, dan warna kulit kemerahan. Ada kalanya orang mengalami alergi akibat kandungan kimia tertentu yang terdapat bahan pakaian yang dipilih, baik yang berkaitan denagn warna maupun serat bahan.

Bagaimana memilih kostum yang tepat ?

* Pilih kostum sesuai jenis olahraga yang hendak dilakukan.

* Pilih kostum yang ukurannya sesuai. Jangan terlalu sempit ataupun terlalu longgar,karena dapat menganggu kenyamanan saat dipakai.

* Pilih kostum yang bahannya nyaman dikulit.

* Pilih bahan yang menyerap keringat. Ini penting untuk mengurangi resikotimbulnya berbagai gangguan penyakit pada kulit, semisal infeksi jamur pada lipatan-lipatan tubuh atau bagian tersembunyi.

* Pilih kostum yang sesuai dengan kepribadian anda, supaya nyaman dan percaya diri saat memakainya dan hasil lebih maksimal dengan fasilitas olahraga yang mendukung.

http://alfi-fadlan.blogspot.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat