Rabu, 22 Juli 2009

Profil Pengusaha Properti Indonesia

Menjadi orang kaya melalui properti mengilhami Michael Riady untuk terjun di bisnis properti dan menggarap proyek kelas dunia di Jakarta Barat yaitu The St Moritz penthouse and residences. Cucu pengusaha kondang Mochtar Riady yang mengenyam pendidikan dasar keuangan itu rela untuk berpanas-panas mengamati dan belajar pembangunan sebuah gedung, sehingga memahami proses penyelesaian suatu proyek kondominium bintang lima. "Jujur saja semula saya tidak paham istilah teknis dalam bidang properti, tetapi setelah keterlibatan yang intensif membuat pemahaman terhadap pembangunan sebuah gedung atau kawasan properti meningkat. Jangan lupa penyelesaian suatu proyek memerlukan skema pendanaan yang memadai, sehingga diperlukan kombinasi pengetahuan keuangan dan properti."

Pria kelahiran Jakarta pada 1980 itu merupakan salah satu generasi ketiga pemilik dan pendiri Lippo Group, Mochtar Riady. Michael menyelesaikan masternya di bidang finance di California, Amerika Serikat.
Selain itu, dia memiliki berbagai pengalaman bekerja di beberapa perusahaan terkemuka di Amerika Serikat khususnya di California, seperti di Fidelity Investments yang bergerak di bidang investasi dan Manatt, Phelps & Phillips Law Firm yang bergerak di bidang hukum realestat.

Ketertarikan Michael di bidang property, seperti hotel bintang lima bermula ketika dia masih berstatus mahasiswa di AS.
"Saya tinggal di apartemen dan melihat orang yang menjalankan bisnis penthouse ini sangat enak. Tempatkan satu teknisi untuk satu blok apartemen atau residence, satu pengurus dan tiga orang yang menjadi front office sudah cukup, sedangkan uang sewa exotic spa terus mengalir, wah ini bisnis kondominium bintang lima yang sangat menguntungkan."

Dia mengaku belajar dari majalah Forbes yang menulis kinerja pebisnis-pebisnis sukses hotel bintang lima di Amerika Serikat yang hampir semuanya berasal dari industri properti. "Kalau mau kaya jalannya adalah bisnis properti, karena hampir semua orang kaya dunia memiliki bisnis properti."

Dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang mengedepankan demokrasi sekaligus spiritual dan fokus pada bidang yang digeluti, dia mengaku diberikan kebebasan untuk memilih bidang bisnis yang dikehendaki.
Keputusan Michael untuk terjun di bisnis property seperti exotic spa selain mendapat dukungan dari pihak keluarga juga dilatarbelakangi oleh prospek bisnis properti yang semakin menjanjikan.

Sebagai anak tertua Andrew Riady, Michael saat ini menjabat sebagai direktur dan dipercaya untuk memimpin mega proyek The St MoritzPenthouses and Residences.

http://web.bisnis.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat