Jumat, 12 Juni 2009

Perawatan Filter Air

Reverse osmosis sudah biasa digunakan oleh negara negara maju untuk pengolahan air, baik air tawar,air laut,air sungai,dll. Dengan menggunakan membran dengan pori pori sebesar 0,0001 micron dan dorongan pompa Booster bertekanan tinggi, menghasilkan air murni dengan kandungan mineral rendah dan TDS rata rata dibawah 10. Teknologi air RO dari penjual mesin air ini telah lama digunakan oleh negara negara maju untuk keperluan air bersih dan air minum.

Namun demikian filter mesin air RO ini memiliki kelemahan,yakni biaya operasional mesin RO yang tinggi akibat air penyulingan yang terbuang cukup banyak dan biaya penggantian membrane filter air RO yang cukup mahal. Karena alasan itulah untuk Depo air minum isi ulang,jika anda menggunakan filter air murah sebaiknya harga jual anda lebih tinggi daripada Depo air minum isi ulang biasa. Banyak yang bertanya,berapa ribu liter masa pemakaian membrane filter air reverse osmosis ? Saya jawab,tergantung kualitas air baku. Jika anda menggunakan filter RO dengan air baku dari pegunungan yang bersih dibandingkan air bor yang merah dan keruh tentu akan berbeda.Jika menggunakan air pegunungan bisa sampai 1 tahun untuk ganti membran,namun hanya 1 hari untuk air bor. Kelemahan yang lain, pompa Booster air RO dari penjual mesin air tidak akan hidup apabila tekanan air yang menuju Booster tidak maksimal. Hal ini kadang kadang yang tidak diketahui oleh teknisi mesin air RO.

Dapatkah membran mesin RO dicuci? Kalaupun ada orang yang mengaku bisa mencuci membrane filter air RO, saya jamin hasilnya tidak akan maksimal. Perbandingan pembuangan filter air murah reverse osmosis juga setiap hari mengalami perubahan. Saat kondisi baru, perbandingan pembuangan filter air limbah reverse osmosis adalah 50 : 50. Namun semakin hari karena membrane filter RO semakin buntu,perbandingan terbalik hingga 20 : 80 bahkan 10 : 90 !. Bahkan air produksi keluarnya hanya menetes,yang deras keluar malah air pembuangan.
Jika terjadi kerusakan pada mesin reverse osmosis,membran R.O sebaiknya jangan terlalu lama dikeluarkan dari housing membran karena jika sampai membran tsb kering maka hampir bisa dipastikan membran akan setengah buntu/ kapasitas menurun. Jika kualitas air rendah, sebaiknya gunakan Pre filter (penyaringan awal) sebelum masuk unit reverse osmosis anda,ini untuk mencegah penggantian membran yang terlalu cepat.

Tahukah anda bahwa 80% filter air reverse osmosis yang beredar di Indonesia adalah rakitan ? bahkan filter reverse osmosis yang kami jual juga rakitan. Namun meskipun rakitan,air minum yang dihasilkan dari filter air reverse osmosis rakitan adalah sama dengan yang Built Up !. Alasannya karena reverse osmosis yang Built Up dan yang rakitan sama sama memiliki pori pori membran 0,0001 micron. Dari segi harga, filter air reverse osmosis Buit Up 2X hingga 3X lipat lebih mahal. Bedanya, yang built up lebih punya nama dan gengsi dibanding reverse osmosis rakitan, That`s It.

http://www.airminumisiulang.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Air RO ~ Jual Mesin Air ~ Mesin Air RO ~ Mesin RO ~ Filter Air RO ~ Filter Air Murah ~ Filter Air~ Filter RO dan Air RO : Jual Mesin Air RO & Filter Air RO Murah Untuk Rumah Tangga & Komersial di 88db.com

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat