Rabu, 27 Mei 2009

Tips Membuat Konser Live Musik Yang Keren


1. Tentukan tema acara,
Cari tema dan Stage Lighting & Lighting Stage yang tidak membosankan
“ kalau bisa merupakan ide baru, atau paling tidak merupakan ide lama yang dikemas secara lebih baik.

2. Cari sumber daya manusia yang qualified,
Mengumpulkan teman yang mau berpartisipasi mengadakan sebuah pertunjukan Concert Staging, Staging Concert, Staging Event & Event Staging tidaklah sulit--- yang sulit adalah membuat mereka bekerja dengan efektif. Efektif disini artinya kontribusi mereka optimal, sesuai dengan job description dari masing-masing personal, tidak tumpang tindih dan tidak sekedar menjadi penggembira misal Stage Lighting & Lighting Stage.
Setelah tim terbentuk, buat time schedule. Lalu tentukan tugas masing-masing personal. Pembagian tugas harus jelas. Produksi, promosi, marketing, sampai penyelenggaraan acara, dan after party show Concert Staging, Staging Concert, Staging Event & Event Staging bila ada. Semua harus berjalan baik sesuai dengan time schedule yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

3. Survei venue, sound system, dan talent,
Sebuah acara akan berhasil apabila didukung oleh tepat penyelenggaraan dan performer (band) yang tepat. Tidak harus selalu tempat Event Staging, Staging Lighting & Lighting Staging. yang mentereng, tidak harus selalu band yang mahal. Cukup yang sesuai dengan tema acara. Sound system juga adalah hal yang perlu diperhitungkan, karena sejago apa pun suatu band jika tidak didukung sound system yang baik akan terdengar berantakan. Satu catatan lagi adalah jangan terlalu banyak band yang tampil, apalagi dengan jenis musik yang mirip-mirip dan juga Event Staging, Staging Lighting & Lighting Staging salah satu pendukungnya.


4. Media relations
Jangan mimpi bakal mendapatkan banyak sponsor kalau media yang mendukung acara cuma sedikit, apalagi kalo ga ada. Sekarang udah banyak TV swasta, radio swasta, majalah, bahkan webzine yang mau mendukung sebuah acara yang dikemas dengan baik. Tugas seorang promoter yang baik adalah merepresent acara ke media-media ini untuk dipublikasikan seluas mungkin.

5. Buat proposal
Setelah sepakat dengan pihak venue Stage Concert & Concert Stage, talent, dan mendapatkan dukungan media, buat proposal untuk Stage Event & Event Stage. Hal yang paling penting adalah, cari sesuatu yang bisa membuat sponsor lebih tertarik untuk berpartisipasi.


6. Cari sponsor
Tugas utama seorang marketing adalah mencari partner dalam Stage Event & Event Stage yang mau bekerjasama demi kesuksesan sebuah acara dan konsep Stage Concert & Concert Stage, dan meyakinkan bahwa setelah acara ini selesai-- dan ketika acara ini menjelma menjadi sebuah acara yang rutin dan berpengaruh
”sponsor tersebut akan mendapatkan lebih dari sekedar logo di pamflet. Semua leading brand melakukan sponsoring. Yang mau menjadi leading brand, ya harus sponsoring. Asal acaranya benar-benar dipersiapkan dengan baik, sponsor dijamin nempel kayak perangko.

Temukan info mengenai Stage Concert - Concert Stage - Stage Lighting - Lighting Stage - Stage Event - Event Stage - Concert Staging - Staging Concert - Staging Event - Event Staging - Staging Lighting - Lighting Staging dan Stage Concert&Stage Lighting Concert: Stage Event& Concert Staging Yogyakarta pada 88db.com


http://www.fupei.com

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat