Berpikir Cepat Dengan Catur

BERMAIN wood chess atau catur dipercaya bisa meningkatkan daya pikir, menanamkan kesabaran, dan semangat pantang menyerah. Permainan wood chess set menggunakan bidak dan wood chess board kotak-kotak tersebut terbukti membuat anak lebih sportif dalam berkompetisi. Wooden chess dan wooden chessboard berbeda dengan sebagian besar jenis permainan yang dimainkan bersama-sama. Dengan dua orang pemain, membuat chess set dan chess board menjadi permainan wooden chess set yang cenderung lebih serius dibandingkan permainan lainnya.

Walaupun terkesan serius dengan masing-masing pihak menguasai 16 bidak, permainan
wooden chess board itu ternyata memiliki dampak yang sangat baik bagi perkembangan jiwa maupun mental anak. Permainan catur wood chessboard dianggap bisa membuat anak berpikir lebih cepat dan taktis. Bahkan, chessboard set mengajarkan anak untuk tidak menyerah ketika menghadapi masalah.
Seiring dengan semakin terbukanya pengetahuan dan kemudahan mendapatkan informasi, semakin sadar pula orangtua akan pentingnya mengenalkan permainan wood chess dan wood chess board pada anak sejak dini. Hal tersebut tentu saja beralasan karena permainan wood chess set dan wooden chessboard sendiri sudah terbukti membuat anak lebih sportif dalam berkompetisi.

"Catur atau
wooden chess dan wooden chess board adalah olahraga untuk semua umur. Namun, lebih baik jika permainan chess set dan chess board sudah diajarkan kepada anak sedini mungkin. Itu karena sisi positif bermain wooden chess set dan wood chessboard lebih mudah diserap anak-anak," kata Pengajar Olahraga di SD Rawamangun, Gunawan Pambudi.

Menurut Gunawan, anak anak yang telah memahami permainan catur dan
chessboard set, biasanya lebih mudah mengerti lingkungannya, bisa memahami kesulitan anak lain, bahkan anak-anak yang terbiasa bermain catur, tumbuh sebagai anak-anak yang sabar.
"Lewat bermain catur, anak-anak juga diajarkan bagaimana menghargai orang lain. Kalau mereka kalah, anak-anak diajarkan untuk menghargai kemenangan orang lain. Itu yang tidak banyak ditemukan di lingkungan sekarang," terangnya. (sindo//tty)

http://lifestyle.okezone.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Wood Chess - Wood Chess Set - Wood Chess Board - Wooden Chessboard - Wooden Chess - Chess Set - Chess Board - Wooden Chess Set - Wooden Chess Board - Wood Chessboard - Chessboard Set - Catur dan Catur / Wood Chess : Wood Chess Set - Wood Chess Board & Wooden Chessboard Surabaya di 88db.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berpikir Cepat Dengan Catur"