Office 365 Vs. Office "Biasa", Pilih Mana?



Seiring dengan diluncurkannya aplikasi, makin banyak dan beragam saja jenis office di sekitar kita mulai dari Microsoft Office “biasa” (Ms. 2013 dkk.) seperti yang sering anda gunakan, mungkin, sampai Microsoft office 365. Mengulas tentang Office 365, apakah anda tahu perbedaan office 365 ini dengan microsft office regular yang anda pakai? Hmm.. Memang, apa bedanya ya ? Simak ulasan di bawah ini yuk!

Office365, Layanan Sewa Aplikasi!
Office365 bisa dibilang bukan aplikasi, lebih cocok jika disebut sebagai sistem sewa aplikasi. Menagapa? Karena office365 ini bersifat langganan, bukan dijual, jadi anda hanya “membeli lisensi” untuk periode waktu tertentu. Ditawarkan untuk periode satu tahun, sesuai namanya. Tapi tersedia pula opsi “ketengan” untuk pembayaran per bulan.
Ketika anda menghentikan langganan atau masa langganannya habis dan tak diperpanjang, maka lisensi Office365 anda akan “mati”.

Apa Saja Yang Kita Dapat Dalam Paket Office365?
Ketika anda berlangganan Office365, anda akan mendapatkan lisensi untuk penggunaan penuh keluarga Microsoft Office. Untuk Mac, anda mendapatkan Microsoft Office 2011 (lengkap dengan Outlook). Di iPad, anda bisa menggunakan Office suite dengan fitur lengkap. Sementara di iPhone, hampir tidak ada bedanya dengan yang gratisan.
Di samping itu, anda juga akan mendapatkan kapasitas tambahan untuk OneDrive (20GB) dan kredit menit untuk Skype (World Minutes).

Adakah Lisensi Microsoft Office Yang Seumur Hidup?
Tapi memang, kalau pakai Office365, dengan segala fiturnya itu, anda mesti berlangganan. Jadinya semacam sewa. Bayar per tahun (atau cicil per bulan). Kalau anda berhenti membayar, maka layanan dan lisensi pun terhenti. Masih bisa sih pakai Office, tapi hanya sebatas fitur gratisnya.

Lalu Apa Kelebihan Office365 Jika Dibandingkan Office “Biasa”?
Office biasa? Benar, salah satu nilai plus-nya adalah lisensi yang berlaku seumur hidup kita. Kepemilikan penuh. Tapi anda hanya akan mendapatkan updates saja, tidak upgrade! Jadi, misalnya nanti Office baru yang muncul, anda harus beli lagi lisensi  bila ingin meng-upgrade.

Bagaimana dengan Office365? 

Tentunya, anda harus “menyewa” aplikasi setiap tahun (atau cicil per bulan). Namun anda akan mendapatkan upgrade gratis setiap ada versi baru dari Office, tentunya selama berlangganan aktif ya guys!

Jadi, kesimpulannya?

Ya, pilih sesuai kebutuhan anda saja. Kan kalian sudah mengetahui apa perbedaan office 365! Ada yang sudah pakai Office365? Yuk, bagi pengalaman anda di kolom komentar yah, guys! ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Office 365 Vs. Office "Biasa", Pilih Mana?"