7 Tips Cantik Alami Perawatan Rambut Selain Lidah Buaya

Rambut yang tebal, bebas kerontokan, bebas ketombe, halus dan berkilauan merupakan dambaan bagi para wanita. Karena rambut adalah mahkota dari tubuh seorang wanita. Tapi tahukah ladies? Ladies ladies tidak mesti mengeluarkan biaya yang mahal kok, cukup ikuti cara sederhana berikut kalian bisa memiliki rambut yang didamba dambakan. Bahan yang dibutuhkan pun alami dan relatif lebih murah. Simak beberapa tips rambut halus dan berkilauan  ala kursus salon kecantikan.

1.Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang digunakan pun tidak sembarangan. Minyak kelapa yang digunakan harus (tanpa ada campuran apapun), jika tidak maka kandungan di dalam minyak kelapa tidak dapat diserap oleh batang rambut dan kulit kepala.

Apa saja sih manfaat Minyak Kelapa ?
Minyak ini dapat menambah kelembutan pada folikel rambut dan dapat mencegah rambut kering dan patah. Minyak kelapa mengandung vitamin E dan asam laurat yang dipercaya meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah hilangnya minyak alami rambut dari folikel rambut selama keramas. Minyak kepala juga mempunyai sifat anti jamur dan anti bakteri dan menjaga kulit dari kutu dan ketombe. Asam linoelat yang ada dalam minyak kelapa dapat membantu rambut bernapas dengan baik, sehingga rambut dapat mempertahankan elastisitasnya dan juga membuat rambut lebih tebal dan kuat.
 
Bagaimana cara penggunaannya ?
Oleskan minyak kelapa di rambut secara menyeluruh di bagian rambut. Jangan mengoleskannya terlalu banyak dan tidak perlu sampai kulit kepala. Cukup oleskan pada bagian rambut saja. Lalu gunakan topi mandi atau handuk. Diamkan minimal selama 30 menit. Bilaslah rambut dengan air dingin lalu keramas seperti biasa.Tunggu hingga rambut kering dengan udara atau dengan handuk.

2.Menggunakan yogurt
Yogurt memilki rasa asam yang khas,karena fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat yang membuatnya kental dan kenyal.Sejumlah kandungan seperti protein,riboflavin, kalsium, vitamin B6 dan juga vitamin B12 dipercaya bermanfaat untuk kesehatan dan perawatan kecantikan.

Apa saja manfaat Yogurt bagi kesehatan rambut ?
Yogurt mengandung sifat anti jamur dan anti bakteri yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan bertindak sebagai pembersih alami dan menyingkirkan ketombe.Anti bakteri juga berfungsi mengurangi rasa gatal.Yogurt juga mengandung kalium,kalsium,protein,dan vitamin D yang dipercaya membantu akar rambut lebih kuat

Bagaimana cara penggunaanya ?
Ambil yogurt kemudian oleskan pada seluruh rambut Anda. Selanjutnya, ikatlah rambut rambut ekor kuda atau disanggul. Diamkan dalam 20-30 menit atau sampai yogurt telah mengeras. Selanjutnya Bilaslah Rambut anda dengan menggunakan shampo yang baik untuk rambut anda.

Bagi anda yang punya masalah rambut rontok buat masker rambut dengan kombinasi buah pepaya sebanyak 250 gram dan setengah cangkir yoghurt. Tumbuk bahan bersama-sama sampai halus. Oleskan pada rambut yang sudah dicuci bersih dan biarkan selama 60 menit sebelum dibilas dengan sampo ringan.
 
3.Menggunakan alpukat

Apa saja manfaat alpukat bagi kesehatan rambut ?
Menurut ahli perawatan di New York University,kandungan asam lemak tunggal dan protein yang tinggi pada alpukat berkhasiat untuk pertumbuhan rambut loh. Penggunaan daging alpukat juga berfungsi untuk mengurangi resiko penuaan pada batang rambut seperti kusam, bercabang, dan rambut menjadi kemerahan.
 
Bagaimana cara pengguanaanya ?
Alpukat yang sudah diblender ditambahkan dengan minyak alami seperti minyak almond,minyak kelapa, madu atau minyak zaitun.Oleskan di bagian rambut lalu diamkan selama 20 menit atau sampai mengering. Kemudian bilas dengan air bersih lalu keramas menggunakan sampo. Lakukan selama minimal 2x dalam 1 bulan untuk hasil yang maksimal seperti hasil yang didapat setelah mengikuti kursus salon kecantikan :D


4.Menggunakan Santan Kelapa

Yap,mungkin anda baru mendengarnya.Tapi ternyata santan kelapa memang sangat berkhasiat untuk pertumbuhan rambut. Santan mengandung protein, zat besi dan mangan yang dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Apa saja manfaat santan bagi kesehatan rambut ?
Santan memiliki kandungan minyak dan nutrisi yang tinggi membuat rambut menjadi lembab dan dapat memperbaiki rambut yang rusak.Dengan kandungan minyak alami pada santan,berkhasiat untuk membuat rambut lebih halus.Masalah ketombe juga bisa teratasi,karena santan dapat mengembalikan H pada kulit kepala.Kandungan protein dan zat besi pada santan juga bermanfaat untuk merangsang produksi rambut baru yang sehat dan kuat secara cepat.

Bagaimana cara penggunaanya ?
Cara pemakaiannya cukup mudah kok, dengan mengoleskan santan pada kulit kepala sambil dipijat dengan lembut. Lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas rambut dengan air dan tambahkan sampo. Agar mendapat hasil yang maksimal lakukan secara rutin yah ^_^ selama 2-3 kali seminggu.
Kalo untuk memperlambat pertumbuhan uban juga bisa.Caranya dengan memilih kelapa tua kemudian diparut dan diperas sampai keluar santannya. Setelah itu tambahkan garam pada santan, lalu embunkan semalaman yah.

5.Menggunakan Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C dan zat besi menjadi pertimbangan utama mengapa banyak sekali produk perawatan rambut yang berbahan dasar jeruk nipis. Namun karena PH pada jeruk nipis ini sangat tinggi, direkomendasikan untuk menambahkannya dengan bahan lain seperti minyak zaitun atau minyak kelapa 1 atau 2 sendok jeruk nipis yang sudah dicampur dengan air.

Apa saja manfaat jeruk nipis bagi kesehatan rambut ?
Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis dipercaya untuk menghilangkan ketombe. Zat asam pada jeruk nipis juga berkhasiat untuk menjaga rambut agar tetap berkilau. Selain itu, jeruk nipis juga dapat membuat rambut para ladies yang tadinya ikal menjadi lurus. Mempercepat proses pemanjangan rambut, mengatasi ketombe, dan mengatasi rambut rontok juga merupakan khasiat dari jeruk nipis ini.
Bagaimana cara penggunaannya ?

Potonglah 2 buah jeruk nipis menjadi 4 bagian, gosokkan potongan tersebut pada kulit kepala hingga merata, tutuplah rambut semalam menggunakan handuk atau penutup rambut dan cucilah rambut keesokan harinya dengan shampoo.

6.Menggunakan daun sirih dan kemiri
 
Anda menginginkan rambut hitam mengkilat dengan daun sirih? Inilah solusinya.Lalu bagaimana caranya? Caranya mudah ambil daun sirih secukupnya lalu direbus. Tunggu sampai air rebusan berwarna hijau ekkuningan. Lebih baik lagi jika kalian tambahkan dengan kemiri karena kemiri juga berkhasiat menghitamkan rambut. Setelah itu dinginkan dan siap deh untuk keramas. Gunakan selama 1 minggu yaps,supaya hasil yang didapatpun bisa maksimal.

7.Menggunakan Madu

Khasiat madu memang sudah terbukti bisa mneyembuhkan berbagai macam penyakit dan juga merawat kulit dan rambut loh. Pemanis yang alami ini sudah dijadikan bahan dasar dari pembuatan produk produk kecantikan di dunia. Terutama untuk rambut. Selain buntuk dikonsumsi, rambut juga bisa dibuat dalam bentuk masker rambut.

Lalu apa saja sih khasiatnya ?
Madu dipercaya dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk menghasilkan akar rambut yang kuat. Selain itu,madu juga berkhasiat untuk membuat rambut tampak mengkilat.Caranya yaitu dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan madu.Lalu oleskan secara merata, dan tidak perlu dibilas dengan air lagi yah :D. Cukup keringkan saja dengan handuk. Bagi anda yang memiliki rambut yang tipis, madu bisa jadi solusinya. Caranya oleskan madu pada kulit kepala dan bagian rambut. Biarkan selama 30 menit. Yang terakhir dibilas deh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Cantik Alami Perawatan Rambut Selain Lidah Buaya"