Inilah Harga & Spesifikasi Honda Brio MPV


Jelang event otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 pada tanggal 19-29 september di JCC Kemayoran Jakarta, sedikit demi sedikit mulai terlihat penampilan mobil Honda Brio MPV dan juga bocoran tentang spesifikasinya. 
Mobil yang diharapkan untuk menjadi andalan Honda Prospect Motor di kelas mobil keluarga atau low MPV ini akan siap berkompetisi dengan mobil sekelas lainnya yaitu, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Nissan Livina dan juga Chevrolet Spin.

honda brio mpv

Seperti kita ketahui Honda Brio MPV ini nantinya akan menggunakan platform dari Honda Jazz. Tentunya mobil ini didesain dengan tempat duduk 3 baris yang bisa memuat 7 penumpang, Honda Brio MPV ini memang secara khusus dibuat hanya untuk konsumen di Indonesia yang memang pasarannya bagus untuk penjualan mobil keluarga.
Menurut beberapa data yang bisa dipercaya, Honda Brio MPV memiliki dimensi yang lebih panjang dari pesaing dikelasnya, panjang dimensinya sekitar 4.420 mm. Sedangkan Toyota Avanza yang memiliki panjang 4,140 mm, lalu Suzuki Ertiga 4.265 mm dan Chevrolet Spin 4.260 mm. Tenunya dengan dimensi tersebut Honda Brio akan menawarkan kenyamanan kabin yang luas.
Tinggi Honda Brio MPV berkisar antara 1.595 mm sampai 1.695 mm. Sedangkan ground clearance Honda Brio MPV ini adalah 185 mm sama dengan mobil Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina.
 Ground clearance yang cukup tinggi tersebut tentunya dipersiapkan untuk melewati berbagai kondisi jalan Indonesia yang memiliki kontur bergelombang.
Pada bagian mesinnya, Honda Brio MPV ini  menggunakan mesin yang sama dengan Honda Jazz, yaitu memakai mesin berkapasitas 1.500 cc 4-silinder berteknologi i-VTEC.
Penasarankan, seperti apa ya spesifikasi lengkapnya?Kita tunggu saja info dan review mobil ini selanjutnya, atau bisa langsung dilihat di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.(wf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Harga & Spesifikasi Honda Brio MPV"