Saat ditanya Marketing Manager Flexi, Krismanto berujat bahwa "SMS Broadcast, intinya melakukan promosi kepada masyarakat dengan cara mengirimkan pesan singkat langsung ke nomor pengguna Flexi melalui operator,"
Metode ini adalah cara beriklan paling murah dan mengena. Alasannya setiap informasi yang dikirim secara otomatis masuk ke tiap pelanggan. Berbagai informasi semisal even kegiatan, promosi produk dapat disampaikan lebih efektif dengan bahasa yang singkat dan lugas.
Menurut Krismanto, hampir semua SMS yang masuk ke pelanggan, selalu dibaca pemegang ponsel. "Karena itu iklan lewat SMS sangat efektif. Sebab informasi akan cepat menyebar ke setiap pemilik nomor Flexi di Yogyakarta yang pelanggannya mencapai 400 ribu," ujarnya.
Hanya saja, lanjut Krismanto cara demikian memang harus mengatur ritme iklan agar pengguna Ponsel tidak terganggu. "Tidak boleh terlalu sering, nanti pelanggan komplian," ujarnya.
Dwi Sumarti (20), seorang pelanggan Flexi mengaku sesekali pernah menerima iklan ataupun penawaran dari operator. Isinya bermacam-macam mulai info agenda Telkomsel Flexi, dompet bencana Merapi atau bonus tertentu.
Menurut mahasiswa UNY ini, meskipun kebanyakan SMS tersebut ia abaikan namun cukup informatif. Paling tidak dirinya mengetahui info resmi dari operator yang bersangkutan yang mungkin penting.
0 Response to "Efektifnya Beriklan via SMS Broadcast"
Posting Komentar