Kiat-kiat Menentukan Tipe Server yang Pantas dengan Usaha Anda

Distributor Hewlett Packard JakartaKetika memulai merintis layanan startup jangan pernah meremehkan tentang pemilihan variasi server yang nantinya akan Anda diaplikasikan. Karena hal hal yang demikian dapat menjadi suatu elemen utama yang mempertimbangkan keberhasilan usaha Anda di masa depan. Berdasarkan yang wajib dipikirkan pertama kali sebelum pilih ragam server merupakan mencari tahu keperluan Anda sendiri.
Bagaimana jika server akan digunakan untuk kebutuhan high, sedang, atau hanya digunakan untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu kebutuhan di awal, Anda kemudian baru bisa menentukan model server yang tepat untuk bisnis  Anda.
Sekarang ini kebutuhannya, macam server dibagi ke dalam 4 klasifikasi, ialah Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa kegunaan dan kemampuan dari masing-masing server tersebut? Mari Kita simak lebih jelas detailnya dibawah ini:
Value server
Value server umumnya juga disebut juga dengan nama entry level server. Server macam ini umumnya digunakan dalam sebuah jaringan yang mempunyai jumlah komputer atau client yang sedikit, sekitar untuk 10-20 computer.
Value Server bisa berbentuk tower atau rackmount. Server entry level yang berbentuk rackmount cukup banyak diaplikasikan karena formatnya yang ramping dan mudah diletakkan pada rak server.
Tipe server ini amat cocok untuk perusahaan berskala kecil untuk dijadikan pusat data perusahaan dan juga untuk usaha warnet.

Midrange server
Untuk usaha dengan kapasitas pemakai laptop antara dua puluh hingga 100 orang bisa menggunakan server tipe ini. Midrange server memiliki spesifikasi dan kesanggupan yang lebih baik jika dibandingkan server macam entry level. Pada umumnya midrange server sudah dilengkapi dengan sistem pendingin dan suplai energi back up untuk menjaga server konsisten menyala terus.

Midrange server sanggup melakukan sebagian tugas secara berbarengan. Server ini bisa melaksanakan sebagian tugas sekaligus, seperti pengatur jaringan, mengatur sistem pembagian file, dan mengerjakan print-sharing.

Pastikan midrange server yang Anda pilih mempunyai fitur ekstension sehingga mampu simpan lebih banyak data ketika perusahaan tumbuh dengan besar. Beberapa, server macam ini menawarkan ekspansi untuk prosesor, penyimpanan data, dan RAM.

Blade server

Macam Blade server tidak memiliki spesifikasi yang amat tinggi, walaupun begitu server tipe ini memiliki keistimewaan tersendiri apabila dibandingkan dengan jenis value dan midrange server. Blade server tersusun pada sebuah rak yang mempunyai sirkuit yang sama dengan memori, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.
Model desain rak blade server dapat digabungkannya ratusan server dalam satu rak saja. Server dengan macam ini tersambung pada sebuah kabel yang disusun dengan sistem pararel. Oleh sebab itu, server ini dapat mengaplikasikan suplai energi, sistem pendinginan, dan ruang penyimpanan secara beriringan.
Sebab server ini memiliki fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), karenanya jikalau ada salah satu server yang tidak bisa berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kerja dari jaringan yang sudah berjalan.
Model server ini sesuai untuk perusahaan kelas middle ke atas, seperti penyedia layanan web hosting, website isu, dan laman perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server adalah tipe server paling tinggi. Server ini bisa menghasilkan daya kerja dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server bisa mengakomodasi lebih dari seribu pengguna yang bertumpu pada database yang sangat besar.
Server ini biasanya diterapkan oleh usaha besar, seperti jasa aviation, banking, kantor pemerintahan, distributor besar, stasiun TV, rumah sakit,dan jasa game online.
Enterprise server biasanya dibentuk di dalam ruangan khusus dengan model seperti rak yang berisi komputer. Server macam ini memerlukan ruang yang cukup lega dengan sistem pendingin ruangan yang maksimal supaya server dapat berfungsi dengan baik.

Kegagalan fungsi server, meski cuma satu menit, bisa menyebabkan kerugian yang cukup signifikan bagi usaha yang memakainya. Oleh sebab itu sangat penting bagi Anda untuk menentukan server yang bisa diandalkan setiap waktu.
Memilih server yang ideal akan berpengaruh pada kinerja bisnis, sebaliknya kekeliruan dalam memilih server bisa berdampak buruk, bisa berupa server yang tidak mampu menampung kerja pengguna atau instansi membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa diterapkan sehingga tidak efisien dalam hal keuangan. Kekeliruan ini sanggup mengakibatkan usaha rugi dari sisi keuangan, kesalahan ini bahkan didasari oleh pengetahuan yang lemah seputar server.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kiat-kiat Menentukan Tipe Server yang Pantas dengan Usaha Anda"