Manfaat Desain Kreatif pada Kemasan Keripik



Manfaat Desain Kreatif pada Kemasan Keripik

Kemasan keripik adalah pelindung produk yang memiliki desain kreatif. Kemasan ini bertujuan untuk mempertahankan fisik produk agar tidak rusak, tepatnya saat pendistribusian. Biasanya produk secara tidak sengaja terbanting saat pembagian ke distributor. Nah, dengan kemasan, produk akan lebih terjaga. 




Apalagi jika digunakan sebagai kemasan keripik. Untuk mempertahankan kegurihannya, keripik ada baiknya memang dikemas. Jika tidak dikemas, keripik akan terasa alot karena masih terkena udara luar. Sedangkan jika menggunakan kemasan, udara di dalam pelindung akan sedikit dikosongkan, sehingga dapat dipastikan keripik akan terjaga tingkat kegurihannya. 

Saat ini, berbagai jenis olahan keripik mampu menarik perhatian konsumen. Misalnya keripik dari buah-buahan, umbi-umbian, dan sayur-sayuran. Dengan berbagai olahan tersebut, akan sangat disayangkan jika makanan ringan ini disajikan tanpa kemasan keripik yang memiliki desain kreatif.
Manfaat desain kreatif pada kemasan keripik
1.      Menggambarkan isi produk

Kemasan keripik akan mewakili seluruh bentuk, kandungan, dan rasa dari produk. Dapat kita ambil contoh misalnya keripik singkong. Anda dapat mengreasikan kemasan keripik dengan warna dasar singkong dengan memadukan cokelat atau putih. 

Senada dengan itu, Anda juga bisa kok memilih warna dasar bebas, namun tetap mengombinasikannya dengan nangka. Misalnya, warna dasar kuning atau putih namun di beberapa sisi diberikan gambar-gambar singkong. Dengan demikian, informasi produk akan tersampaikan melalui kemasan keripik. 

Menambah nilai jual
Percayalah desain kemasan keripik yang memiliki perpaduan warna menarik akan lebih banyak dipilih konsumen. Bagaimana pendapat Anda pribadi? Coba bandingkan kemasan polos dengan kemasan yang memiliki desain kreatif. Tentu Anda akan memilih kemasan keripik dengan desain bukan?

Kemasan polos biasanya tidak menggambarkan isi produk. Kemasan polos atau transparan sendiri terkadang jarang memberikan deskripsi produk. Sedangkan kemasan dengan desain kreatif konsumen akan melihat sekilas gambaran produk. 

Mempermudah strategi promosi
Kemasan keripik yang memiliki desain kreatif cepat atau lambat akan dikenal konsumen lebih dulu daripada kemasan yang polos. Apalagi jika memiliki nama yang unik, waah produk Anda akan semakin dikenal masyarakat luas. 

Selain itu, kemasan keripik yang menarik secara tidak sengaja akan tersebar melalui mulut ke mulut. Konsumen Anda akan merekomendasikan ke berbagai kerabat terdekatnya untuk mengonsumsi keripik dengan kemasan tersebut. Jadi, Anda tidak hanya melakukan promosi secara pribadi, tetapi juga akan dibantu oleh pelanggan setia Anda secara tidak langsung.
4.      Melindungi kualitas produk

Manfaat keempat juga diterapkan oleh berbagai jenis kemasan lainnya. Kemasan akan menjaga keutuhan dari produk. Selain fisik, rasa keripik akan tetap terjamin kualitasnya.  Menggunakan kemasan juga akan melindungi keripik dari bahaya bakteri yang masuk. Dengan demikian, adanya kemasan juga menjamin konsumen untuk terhindar dari berbagai macam penyakit.

            Dengan berbagai manfaat kemasan kripik kreatif di atas masih mau menggunakan kemasan polos? Ada berbagai macam kok jenis kemasan kreatif yang bisa Anda gunakan untuk keripik Anda. Selain desain, Anda juga dapat menentukan bentuk kemasan secara bebas. Misalnya, dengan metode zipperlock, standing pouch, kombinasi, dan lain-lain. 

            Selain itu, Anda juga bisa kok membuat bentuk sendiri. Misalnya seperti plastik kemasan keripik Spoonachos. Tidak hanya bentuk keripiknya yang meniru sendok, tetapi juga bentuk kemasannya. Refrensi lainnya dengan menggunakan kotak. Karena tampilan kemasan yang elegan, tentu perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Namun, sekreatif apa pun kemasan Anda. Jangan lupa juga untuk selalu meningkatkan kualitas rasa keripik yaa!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Desain Kreatif pada Kemasan Keripik"