Manfaat Desain Kreatif pada Kemasan Keripik
Kemasan keripik adalah pelindung
produk yang memiliki desain kreatif. Kemasan ini bertujuan untuk mempertahankan
fisik produk agar tidak rusak, tepatnya saat pendistribusian. Biasanya produk
secara tidak sengaja terbanting saat pembagian ke distributor. Nah, dengan kemasan,
produk akan lebih terjaga.
Apalagi jika digunakan
sebagai kemasan keripik. Untuk
mempertahankan kegurihannya, keripik ada baiknya memang dikemas. Jika tidak
dikemas, keripik akan terasa alot karena masih terkena udara luar. Sedangkan
jika menggunakan kemasan, udara di dalam pelindung akan sedikit dikosongkan,
sehingga dapat dipastikan keripik akan terjaga tingkat kegurihannya.
Saat ini, berbagai jenis
olahan keripik mampu menarik perhatian konsumen. Misalnya keripik dari
buah-buahan, umbi-umbian, dan sayur-sayuran. Dengan berbagai olahan tersebut,
akan sangat disayangkan jika makanan ringan ini disajikan tanpa kemasan keripik yang memiliki desain
kreatif.
Manfaat
desain kreatif pada kemasan keripik
1.
Menggambarkan
isi produk
Kemasan keripik akan mewakili seluruh bentuk, kandungan, dan rasa
dari produk. Dapat kita ambil contoh misalnya keripik singkong. Anda dapat
mengreasikan kemasan keripik dengan
warna dasar singkong dengan memadukan cokelat atau putih.
Senada dengan itu,
Anda juga bisa kok memilih warna dasar bebas, namun tetap mengombinasikannya
dengan nangka. Misalnya, warna dasar kuning atau putih namun di beberapa sisi
diberikan gambar-gambar singkong. Dengan demikian, informasi produk akan
tersampaikan melalui kemasan keripik.
Menambah
nilai jual
Percayalah desain kemasan keripik yang memiliki perpaduan
warna menarik akan lebih banyak dipilih konsumen. Bagaimana pendapat Anda
pribadi? Coba bandingkan kemasan polos dengan kemasan yang memiliki desain
kreatif. Tentu Anda akan memilih kemasan
keripik dengan desain bukan?
Kemasan polos
biasanya tidak menggambarkan isi produk. Kemasan polos atau transparan sendiri
terkadang jarang memberikan deskripsi produk. Sedangkan kemasan dengan desain
kreatif konsumen akan melihat sekilas gambaran produk.
Mempermudah
strategi promosi
Kemasan keripik yang memiliki desain kreatif cepat atau lambat akan
dikenal konsumen lebih dulu daripada kemasan yang polos. Apalagi jika memiliki
nama yang unik, waah produk Anda akan semakin dikenal masyarakat luas.
Selain itu, kemasan keripik yang menarik secara
tidak sengaja akan tersebar melalui mulut ke mulut. Konsumen Anda akan
merekomendasikan ke berbagai kerabat terdekatnya untuk mengonsumsi keripik
dengan kemasan tersebut. Jadi, Anda tidak hanya melakukan promosi secara
pribadi, tetapi juga akan dibantu oleh pelanggan setia Anda secara tidak
langsung.
4.
Melindungi
kualitas produk
Manfaat keempat
juga diterapkan oleh berbagai jenis kemasan lainnya. Kemasan akan menjaga
keutuhan dari produk. Selain fisik, rasa keripik akan tetap terjamin kualitasnya. Menggunakan kemasan juga akan melindungi
keripik dari bahaya bakteri yang masuk. Dengan demikian, adanya kemasan juga
menjamin konsumen untuk terhindar dari berbagai macam penyakit.
Dengan
berbagai manfaat kemasan kripik kreatif di atas masih mau menggunakan kemasan
polos? Ada berbagai macam kok jenis kemasan kreatif yang bisa Anda gunakan
untuk keripik Anda. Selain desain, Anda juga dapat menentukan bentuk kemasan
secara bebas. Misalnya, dengan metode zipperlock,
standing pouch, kombinasi, dan lain-lain.
Selain
itu, Anda juga bisa kok membuat bentuk sendiri. Misalnya seperti plastik kemasan keripik
Spoonachos. Tidak hanya bentuk keripiknya yang meniru sendok, tetapi juga
bentuk kemasannya. Refrensi lainnya dengan menggunakan kotak. Karena tampilan
kemasan yang elegan, tentu perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Namun,
sekreatif apa pun kemasan Anda. Jangan lupa juga untuk selalu meningkatkan
kualitas rasa keripik yaa!
0 Response to "Manfaat Desain Kreatif pada Kemasan Keripik"
Posting Komentar