3 Jenis Mesin Bakso Profesional Yang Harus Anda Miliki




Mesin Bakso merupakan salah satu dari sedikit mesin produksi yang bisa mengasilkan makanan yang enak dan lezat, mesin bakso sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian mesin bakso set yang pernah ada. Karena yang namanya mesin bakso biasanya terdiri atas beberapa mesin pendukung lain seperti :
  • ·         Mesin Cetak
  • ·         Mesin Giling
  • ·         Mesin Mixer
Pentingkah mesin-mesin bakso tersebut? Jika di jabarkan secara luas tentu saja hal tersebut cukup penting, mengingat bahwa tak mungkin anda membuat bakso secara cepat tanpa menggunakan komponen mesin pendukung seperti ketiga mesin di atas. Untuk mengenal ketiga peran mesin di atas, penulis akan coba mendeskripsikan secara singkat. Dalam susunan kerjannya, membuat bakso itu di awali dengan mengolah adonan dan bahan-bahan, biasanya untuk fase pekerjaan seperti ini mesin yang di gunakan adalah mesin gilling. Mengapa harus mesing giling? Karena bahan dasar dalam pembuatan bakso adalah daging, jadi bisa dibilang kita harus mengolah daging terlebih dahulu sebelum kita masuk ke tahap lain.

Selanjutnya adalah tahap pengolahan bahan bagian ke dua, setelah bahan utama rampung (daging giling) selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat bahan adonan siap olah. Saat ini anda sudah harus menggunakan mesin mixer bakso, mesin ini sejatinya hampir sama dengan mesin mixer portable yang pernah anda lihat dalam pembuatan kue-kue kering. Hanya saja perbedaannya anda menggunakan mesin mixer dengan spesifikasi lebih tinggi, ukuran lebih besar dan putaran mesin lebih variatif. Semua bahan-bahan seperti bumbu,daging, tepung di olah menjadi satu hingga menjadi sebuah adonan daging tetapi dengan tekstur yang lebih halus dan lembut. Jika pada tahap ini anda berhasil maka bisa di pastikan bakso anda akan lebih kenyal dan enak di santap.

Tahap terakhir adalah mencetak bakso, tentu saja disini kita akan menggunakan mesin pencetak bakso dengan setingan yang kita inginkan. Mesin Pencetak bakso sendiri bisa kita seting mulai dari ukuran bakso, bentuk bakso hingga banyaknya bakso yang tercetak dalam hitungan menit. Nah demikianlah sedikit review mengenai 3 mesin bakso yang paling sering di gunakan, jika anda sedang mencari Mesin Bakso yang anda inginkan..anda bisa mengunjungi website seperti Wiratech, maxindo,ranesia,dll.

Oke semoga berguna


Artikel Terkait - Mesin Bakso

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Jenis Mesin Bakso Profesional Yang Harus Anda Miliki"