Jalan Hemat Sambil Jajan Murah di Malaysia

Bagi sebagian dari Anda mungkin menyangka bahwa kuliner Malaysia persis sama dengan Kuliner Indonesia dengan alasan dalam satu rumpun ras. Namun sesungguhnya jika Anda merasakan liburan murah dengan tiket pesawat ke malaysia atau misalnya terbang dari Jakarta ke Kuala Lumpur dengan pesawat lainnya Anda akan merasakan nuansa dan citarasa yang berbeda karena terdapat banyak suku bangsa dan ras di negara ini seperti Suku Minangkabau atau biasa di Tanah Jawa di kenal Padang, Ras India, China, Fujian, Thailand dan Jepang.

nasi lemak malaysia
Photo: Nasi Lemak - rasamalaysia.com

Ada banyak cara untuk menikmati berbagai ragam dan gaya kuliner ini di Malaysia beberapa diantaranya berikut ini :

1. Nasi Lemak Village Park
    Digadang-gadang sebagai nasi lemak paling lezat di Kuala Lumpur, Nasi Lemak Village Park memang mempunyai keistimewaannya tersendiri. Aroma santan yang mengepul berpadu dengan nasi mutiara yang membuatnya sempurna. Sepiring Nasi Lemak ini dilengkapi dengan potongan telur goreng dan paha ayam goreng. Sambalnya cukup pedas untuk ukuran lidah orang Indonesia dan terasa lebih berbumbu karena menggunakan banyak rempah-rempah. Untuk satu porsi Nasi Lemak Village Park Anda cukup merogoh kocek 8 RM

    2. Marufuku Udon di Petaling Jaya
    Restaurant Jepang ini dengan cepat mencuri perhatian para penggemar masakan Jepang terutama Udon. Terletak di Jaya One Petaling Jaya, restaurant ini menyediakan berbagai ragam menu khas Jepang dengan harga amat terjangkau. Yang paling istimewa tentulah Marufuku Udon yang disajikan dengan Yakitori (sejenis sate ayam panggang ala Jepang). Udonnya kenyal dan kuah beningnya menonjolkan rasa Udon. Anda pun dapat memilih menu lainnya seperti karaage, kariage dan tempura udang. Untuk satu porsi Marufuku Udon Anda cukup merogoh kocek sekitar 8 RM.

    3. Nasi Chettinad
      Penasaran dengan gaya dan citarasa masakan India? Maka Nasi Chettinad bisa menjadi pilihan Anda. Disajikan di atas daun, Anda akan merasakan pengalaman bersantap nasi yang tak terlupakan. Pertama-tama seorang pelayan akan meletakkan daun pisang bersih di hadapan Anda. Kemudian secara bergiliran pelayan lain datang dengan menu-menu seperti nasi, gulai, potongan ayam dimasak kari hingga lassi mangga. Setiap pelayan akan datang ke hadapan Anda dan meletakkan sesendok menu tersebut di atas daun pisang Anda. 

      Wisata Malaysia tidak hanya menawarkan berbagai macam atraksi budaya namun juga kekayaan kuliner hasil perpaduan berbagai budaya kuliner Asia. 

      4. Burger Ramly
      Kelezatan burger ini bahkan menjadikannya lebih populer dibandingkan burger McDonald. Sepintas memang tidak jauh berbeda dengan burger lainnya. Dua tangkup roti panggang dengan isian berupa burger daging sapi yang dibumbui sehingga citarasanya menjadi unik dan harum. Dipadukan dengan irisan bawang bombay, keju, sayur salada, tomat, timun dan saus tomat. Bila Anda penyuka rasa pedas, tambahkan juga saus sambal. Harganya berkisar antara 4 – 8 RM

      Subscribe to receive free email updates:

      0 Response to "Jalan Hemat Sambil Jajan Murah di Malaysia"