Melihat Komponen Lokal Suzuki Karimun Wagon R

Car Review - Suzuki Karimun Wagon R merupakan mobil mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) dari PTT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang akan bersaing dengan competitor di kelasnya. Kompetitornya adalah Duo kembar Toyota Agya -  Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, serta pendatang baru juga yaitu Datsun Go+.

suzuki wagon r


Tentunya persaingan antara mobil murah ini semakin panas, sekurangnya ada 5 mobil murah atau mobil LCGC ini yang akan hadir di Indonesia pada tahun 2014.

Suzuki Wagon R sebagai mobil murah dan sesuai dengan ketentuan pemerintah, mereka akan megejar target kandungan lokal dari mobil murah ini bisa mencapai 85 persen dalam 5 tahun ke depan.

Hal ini dijelaskan oeh Tokio Matsui, Chief Engineering Car Line 1 Departement SMC, untuk kandungan lokal pada Suzuki Karimun Wagon R ini baru mencapai 70 persen. Tapi, SIS berjanji untuk lebih meningkatkan kandungan lokalnya dengan waktu 5 tahun kedepan dan mungkin akan lebih cepat dari target yang direncanakan.

Tokio pun menambahkan bahawa Suzuki Wagon R yang diproduksi di Jepang dengan Indonesia memiliki spesifikasi yang sama, perbedaan hanya terletak pada komponennya saja.
Ada dua komponen utama Suzuki Karimun Eagon R ini yang dimodifikasi untuk menyesuaikan dengan pasar  otomotif di Indonesia. Yaitu suspensi dan mesin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melihat Komponen Lokal Suzuki Karimun Wagon R"