Jumat, 20 Juli 2012

Manfaat Dari Teh Rosella






Teh Rosella – Untuk anda pecinta teh pasti telah menganal nama teh rosella, yup teh rosella ini mempunyai naman latin Hibiscus sabdariffa ini dipercaya dapat mengobati hipertensi, diabetes dan kolesterol. teh rosella yang apabila disedu ini mengeluarkan warna merah segar.

Untuk teh rosella sendiri dibuat dari kelopak bunga rosella, nama Latinnya Hibiscus Sabdariffa yang dikeringkan. Cara membuat teh rosella biasanya dibuat bunga rosella yang telah masak, kemudian dipetik,diambil kelopak bunganya dan disisihkan bagian tengah yang keras.

Kelopak bunga bisa dikeringkan atau dapat langsung diseduh dengan air panas seperti membuat teh tubruk. Ada juga yang menambahkan sedikit perasan lemon dan madu alam. Bahkan kini, sudah ada yang jauh lebih praktis dijual dalam bentuk teh celup. Dan kini bisa langsung anda nikmati teh rosella ini dalam bentuk kemasan yang tersedia diswalayan dan kedai kopi maupun teh.

Teh rosella ini memupunyai nama lain seperti teh mekkah, telah lama di nikmati di berbagai Negara seperti di Thailand, Mexico, Arab bahkan sejak zaman Mesir kuno. Khasiat teh rosella dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan sehingga baik untuk anda yang sedang menjalani  program diet, namun tak hanya itu saja khasiat dari teh rosella. 



berikut ini beberapa manfaat dan khasiat teh rosella yang kami kumpulkan dari berbagai sumber :

  • Teh rosella dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Cara minum yang disarankan adalah meminumnya  selama 10 hari, kemudian hentikan konsumsi sepanjang tujuh hari. Saat terkena batuk-pilek, kita bisa minum teh rosella tiga kali sehari, dalam jangka waktu tiga hari. Konsumsi secara terus-menerus sangat tidak dianjurkan.
  • Khasiat teh rosella lainnya adalah Mempunyai efek diuretik (menambah kecepatan pembentukan urine) sehingga dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah
  • Mengandung inhibitor enzim yang menghambat produksi amilase. Amilase adalah enzim yang memecah gula kompleks dan pati. Minum secangkir teh herbal Rosella setelah makan akan mengurangi penyerapan karbohidrat sehingga dapat untuk menurunan berat badan.
  • Khasiat teh rosella lainnya yait dapat Memperkuat sistem immune tubuh, karena teh rosella juga mengandung vitamin C.
  • Khasiat teh rosella juga mampu mencegah infeksi kandung kemih dan sembelit apabila diminum secara teratur.


Info terkait:



Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat