Selasa, 24 Juli 2012

Cara Terbaik Menggunakan Mesin Fotocopy




Mesin fotocopy untuk orang yang masih awam tentunya tidak tau cara penggunaannya, mesin ini berfungsi untuk menduplikasi Dokumen penting yang anda perlukan dan untuk mencetak pekerjaan percetakan

Penyediaan Kertas
Gunakanlah kertas berkualitas baik pada mesin fotocopy. Kertas yang murahan, tipis sulit dipisahkan oleh mesin dan bisa meningkatkan terjadinya tersangkutnya kertas pada rol-rol mesin/paper jam. Jika kertas menjadi rusak, terlipat, tergulung atau lembab, jangan gunakan di dalam mesin. Sebelum Anda memuat setumpuk kertas, pastikan salah satu sudut tumpukan itu sudah Anda jentikkan agar tiap-tiap kertas tidak saling menempel.

Toner
Selalu siapkan persediaan toner dan pastikan Anda tahu cara menggantinya. Jika sedang melakukan copy tiba-tiba toner habis padahal tidak ada persediaan, Anda tidak perlu pusing kepala karena toner cadangan masih tersedia dan pekerjaan masih bisa dilanjutkan. Jika hasil copy mulai terlihat kurang bagus, cobalah melepaskan cartridge toner, kocok-kocok sebentar lalu pasang lagi sebelum akhirnya memutuskan menggantinya jika memang sudah habis isinya.

Paper Jam/Kertas tersangkut di mesin
Jangan pernah memaksa menarik kertas keluar dari mesin fotocopy. Mungkin kertas akan robek semakin susah dikeluarkan. Sebagian besar mesin sudah dirancang agar pengguna bisa menjangkau area dimana kertas mungkin sering tersangkut. Jangan menggunakan obeng atau alat lain untuk mengorek kertas agar keluar. Jika Anda melakukan hal ini, akan merusak bagian-bagian dalam mesin. Jangan lupa, mungkin Anda perlu me-reset mesin setelah membersihkan kertas yang menyangkut.

Manual
Jika Anda sering menggunakan mesin fotocopy, sangan disarankan Anda membaca dan memahami isi manualnya. Dengan demikian Anda menjadi tahu apa saja kegunaan tiap fungsinya dan bagaimana mengatasi masalah-masalah yang umum terjadi. Dengan memahami pengoperasian mesin, maka menghemat waktu jika ada masalah, dan Anda tidak perlu selalu mengacu pada manual setiap kali mau menggunakan suatu fitur.

Demikian cara pengoperasian mesin fotocopy semoga bermanfaat untuk anda, temukan informasi menarik tentang mesin fotocopy

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat