Rabu, 13 Juni 2012

Mengenal Bahan Alami Untuk Perawatan Rambut






Perawatan Rambut – Memiliki rambut kering sangatlah sangatlah menjengkelkan diperlukan perawatan khusunya, karena biasanya tuk rambut kering sangat rentan patah dan bercabang, namun bukan berarti tidak bisa mendapatkan  rambut sehat dan kuat, dgn perawatan rambut alami yg mudah dan murah anda bisa dgn mudah memilik rambut yg sehat dan berkilau kembali.

Berikut ini beberapa ramuan dan perawatan rambut alami yg bisa anda lakukan :

Tepung Jagung dan Jus Tomat, Rawat rambut keriting Anda dgn perawatan yg efisien dan bernutrisi. Campurkan 1 sendok makan (sdm) tepung jagung dgn 1 gelas jus tomat alami dalam sebuah mangkuk, aduk hingga membentuk pasta. Balurkan campuran tadi pada batang rambut dan tutup dgn handuk. Setelah 30 menit, bilas rambut dgn air hangat dan sedikit shampo. Ulangi ritual ini dua kali seminggu tuk mendapatkan hasil yg cepat.

Nut Oil dan Minyak Lemon, mengembalikan tekstur halus dan mengkilap rambut Anda dari kerusakan karena panas dgn perawatan mudah berikut. Campurkan dalam sebuah mangkuk 2 buah kuning telur, 1 sdm nut oil (biasanya almond oil) dan 1 tetes minyak sari lemon. Balurkan ramuan pada batang rambut dan kulit kepala sambil dipijat, kemudian tutup dgn handuk hangat. Diamkan ramuan selama 40 menit kemudian bilas rambut dgn air hangat suam-suam kuku dan beberapa tetes shampo.

Minyak Jarak dan Minyak Zaitun, Siapkan perawatan deep-conditioning bagi rambut keriting Anda yg rusak parah. Buat ramuan dgn 2 sendok teh (sdt) minyak jarak, 1 sdm minyak zaitun dan 1 kuning telur dalam sebuah mangkuk, kemudian aduk rata. Setelah campuran menjadi pasta halus aplikasikan dari tengah hingga batang rambut. Kemudian tutup rambut dgn shower cap dan biarkan semalaman tuk hasil yg cepat dan mengagumkan. Esok paginya, bilas menggunakan shampo dan air hangat.

Buah Pir dan Cuka Sari Apel, pakai blender tuk menghaluskan satu buah pir berukuran sedang yg telah dipotong kecil dan 2 sdm cuka sari apel, dan sedikit air tuk membuat pasta yg mudah diaplikasikan pada rambut. Balurkan campuran pada rambut secara merata dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir, bilas rambut dgn air suam kuku hingga bersih.
Kedelai dan Air, Campur 3 sdt kedelai yg telah dilumatkan dgn segelas air hangat dan aplikasikan pada rambut basah Anda. Biarkan ramuan tadi selama 10 menit kemudian bilas dgn air hangat. Kedelai kaya akan nutrisi yg dapat mengembalikan tekstur rambut yg tebal dan sehat.

Alpukat dan Minyak Gandum, perawatan deep-conditioning ini tuk mendapatkan helaian rambut yg kuat dan sehat. Gunakan blender tuk mencampur 1 butir telur dgn ½ bagian alpukat dan 2 sdt minyak gandum. Oleskan ramuan ke seluruh bagian rambut dan biarkan selama 30 menit. Bersihkan sisa-sisa masker ini dgn shampo dan air hangat.



Sumber:wolipop.com

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat