Selasa, 12 Juni 2012

Cara Berbisnis Es Buah Segar



Berbisnis es buah memang cukup menguntungkan bila di jalani dengan baik dan tau strateginya kuliner yang satu ini banyak sekali orang yang menyukainya dan tentunya mengandung nilai gizi vitamin yang banyak serta menyegarkan orang saat sedang dahaga berikut ini ada beberapa tips berbisnis es buah:

Gunakan buah-buahan dan bahan pelengkap yang berkualitas dan masih segar. Semakin berkualitas dan segar bahan yang digunakan, semakin lezat es buah yang dihasilkan.

Beberapa pilihan lokasi untuk berjualan es buah adalah di dekat pusat perbelanjaan, di pinggir jalan raya yang ramai, dekat perumahan, perkantoran, sekolah, ataupun kampus. Pastikan tempat berjualan berada pada lokasi yang mudah terlihat dan sering di lewati banyak orang.

Perlengkapan usaha untuk berjualan es buah tidak terlalu banyak. Antara lain gerobak atau etalase berukuran sedang atau besar untuk menyimpan sekaligus men-display buah dan kursi. Perlengkapan lain yang dibutuhkan adalah toples, pisau, ice box, mangkuk, sendok, dan termos es sedang kan jika pelanggan menginginkan untuk dibawa pulang perlengkapannya antara lain, plastic gula yang ukuran ½ kg, kantong palstik dan karet.

Promosi usaha Es buah antara lain dengan menata dan menyusun buah-buahan memenuhi etalase sehingga menarik orang yang melintas

Penetapan Harga jual satu porsi Es buah usahakan standart tidak terlalu mahal.

Sebagian besar buah-buahan hanya tahan beberapa hari sebelum akhirnya busuk. Kondisi ini menjadi risiko usaha Es buah. Seringkali buah terlanjur busuk sebelum habis terjual. Karena itu, pedagang es buah harus memperkirakan jumlah buah yang dibeli dan tingkat kematangannya. Perbanyak Variasi Jenis Buah dan Sirup serta bahan pelengkapnya, temukan info menarik tentang bisnis modal kecil penghasilan besar

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat