Jumat, 22 Juni 2012

Bicara Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit




Manfaat lidah buaya memang sangat banyak salah satunya bermanfaat besar untuk kulit, dan kulit wajah, di gunakan sebagai perawatan dan juga penyembuh suatu penyakit pada kulit, mautau manfaat lidah buaya pada kulit?, simak penjelasannya berikut ini:


1.Lidah buaya dapat mengatasi radang kulit, Radang kulit sering kali muncul, misalnya akibat sinar X kala operasi, terpapar sinar matahari terlalu lama ataupun luka akibat trauma. Banyak ahli yang mengandalkan cairan (gel) yang diambil dari daging daun lidah buaya untuk mengatasi keluhan/gangguan ini.

2. Lidah buaya dapat di gunakan untuk merawat kulit, Lidah buaya juga melembapkan kulit. Khasiat ini sudah dikenal sejak zaman Cleopatra. Tak heran kalau hampir 70% produk kosmetik saat itu intisarinya adalah gel lidah buaya. Zat lignin yang dikandungnya diyakini dapat menembus sekaligus meresap ke dalam kulit serta menahan hilangnya cairan dari permukaan kulit. Dengan demikian kulit jadi tidak cepat kering sementara kelembapannya tetap terjaga.

3. lidah buaya dapat menyembuhkan kulit yang terbakar matahari caranya: sari lidah buaya dan beri beberapa tetes air jeruk lemon. Masukkan kapas dalam campuran tersebut, lalu usapkan dengan lembut pada kulit. Diamkan sekira 10 menit kemudian bilaslah dengan air suam-suam kuku. Ini akan membantu menghilangkan efek buruk sinar matahari sekaligus melembapkan kulit Anda.


4. Kandungan yang ada Di Lidah Buaya banyak sekali, terbukti menyimpan zat-zat penting seperti vitamin A, B1, B2, B3, B21, C, E, kolin, inositol, dan asam folat. Kandungan mineralnya adalah kalsium, magnesium, potasium, sodium, besi, zinc, dan kromium. Kandungan enzim-enzimnya, antara lain amylase, catalase, cellulose, carboxypeptidase, carboxyhelolase, dan brandykinase yang semuanya amat penting bagi metabolisme tubuh. Lidah buaya pun ternyata memiliki kandungan beragam asam amino, yakni arginine, asparagin, asparatic acid, analine, serine, valine, glutamat, threonine, glycine, lycine, yrozine, proline, histidine, leucine, dan isoliucine.

5. Lidah buaya juga dapat mencerahkan wajah caranya: Untuk mendapatkan kulit wajah bersinar dan alami, campurkan ekstrak lidah buaya dengan air mawar. Oleskan dengan tebal pada wajah dan sekitar mata. Beri pijatan lembut selama 2-3 menit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Diamkan sekira 15-20 menit, lalu bilaslah dengan pembersih wajah atau air dingin. Untuk hasil terbaik, pakailah satu pekan sekali.

6. Lidah buaya juga dapat menghilangkang jerawat, Lidah buaya dianggap sebagai pembersih wajah terbaik. Tanaman ini dapat membantu Anda menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah. Ambilah satu batang lidah buaya dan rebuslah air mendidih. Haluskan hingga menjadi pasta dan tambahkan madu. Aduk madu hingga larut dalam air panas, kemudian oleskan wajah terutama pada kulit yang berjerawat. Biarkan hingga kering atau sekira 15 menit, bilas dengan lembut menggunakan air dingin.

7. Lidah buaya juga dapat menyembuhkan ruam pada kulit, Orang yang memiliki kulit sensitif sering mengalami ruam atau kemerahan pada kulit. Mereka harus waspada dengan produk kulit apapun yang akan dipakai. Campurlah gel lidah buaya, jus mentimun, yoghurt tawar hingga menjadi pasta. Oleskan campuran ini pada wajah dan bilas setelah 10-15 menit. Perawatan ini baik untuk kulit sensitif. Anda tidak hanya akan merasa segar, namun ruam pada wajah juga hilang dengan alami.

Demikian penjelasannya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarfik tentang jual tabita skin care

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat