Senin, 28 Mei 2012

Trik Mencairkan Coklat Untuk Membuat Kue



Saat membuat cake coklat dengan campuran coklat praline biasanya orang harus mencairkan coklat batangan tersebut untuk di jadikan campuran kue coklat entah itu topping atau isian cake berikut ada beberapa tips cara melelehkan coklat:

Agar mendapatkan Cake Coklat yang lezat anda harus tahu cara yang tepat untuk memasak cokelat. Sebelumnya, siapkan talenan, pisau bergerigi, panci besar, mangkuk tahan panas (cukup besar sehingga dapat ditumpangkan di atas panci), dan spatula karet untuk mengaduk cokelat (Suvenir Coklat).

  • Iris cokelat menjadi potongan-potongan kecil sebesar gula batu. Pisau bergerigi akan bekerja lebih baik untuk memotong (Souvenir Coklat).
  • Taruh potongan-potongan cokelat ke dalam mangkuk tahan panas (dari kaca atau metal).
  • Tumpangkan mangkuk di atas panci. Isi panci lebih dulu dengan air hingga tinggi air sekitar 2,5 cm. Atur posisi mangkuk tahan panas di mulut panci untuk memastikan air tidak menyentuh dasar mangkuk.
  • Aduk cokelatnya begitu mulai melunak. Bila ada potongan kecil cokelat yang belum meleleh, pindahkan mangkuk dari panas api. Sisa-sisa panasnya akan melelehkan cokelat belakangan.

Saat memasak cokelat gunakan api yang kecil karena api besar akan membuatnya gosong, atau mengering dan coklat yang anda masak akan rusak tentunya, Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda. Temukan Info Menarik tentang coklat praline

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat