Jumat, 10 Februari 2012

Cara Membuat Kue Kering yang Enak

Bisnis kue kering sangat menjanjikan sekali, apalagi memasuki musim perayaan hari besar, seperti lebaran, natal, imlek, dan hari besar lainnya. Kue kering menjadi makanan wajib untuk disajikan pada hari-hari besar.

kursus masak

Bagi anda yang memiliki keahlian dalam membuat kue kering, bisa membuat usaha kue kering yang bisa mendatangkan keuntungan. Agar hasil kue menjadi lebih enak dan berkualitas baik dari segi rasa dan tampilan, ada beberapa tips yang bisa digunakan dalam membuat kue kering:

- Pada saat mengocok mentega jangan terlalu lama supaya adonannya tidak lembek, karena akan susah dicetak, gunakan mentega yang kadar garamnya sedikit atau tidak asin.

- Gunakan tepung serbaguna seperti tepung terigu, tepung maizena, ataupun tepung ketan sebagai bahan baku utama. Agar kue lebih renyah, sebaiknya tepung dijemur atau disangrai terlebih dahulu.

- Gunakan kuning telur mendapatkan kue kering yang empuk, oleskan putih telur pada permukaan agar kue terlihat mengkilap.

- Gunakan sendok kayu dan aduklah adonan dengan cara yang tepat.

- Gunakanlah selalu gula halus agar menghasilkan kue kering dengan tekstur yang lembut.

- Jika adonan terlalu encer, sebaiknya adonan dibungkus dengan plastic dan simpan di lemari es. Jangan menambahkan tepung apabila terlalu lembek.

- Pada saat dicetak, atur jarak antara kue agar bisa mengembang dan tidak menempel dengan yang lainnya.

Semoga tips dingkat ini bisa membantu Anda dalam membuat Kue kering yang berkualitas. Yang dibutuhkan adalah ketekunan dan ketelitian dalam mengerjakannya. Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat