Selasa, 14 Februari 2012

Bahan Solid Surface Untuk Kitchen Set






Pembuatan Kitchen Set – Konsep dapur modern yg cendurng menampilkan sisi keindahan dalam sebuah ruangan kini semakin banyak diminati, berbagai terobosan dan perlengkepan tuk sebuah modern pun terus di buat, baik itu dapur yg dilengkapi dgn sebuah mini bar dan konsep kitchen set.

Tuk pembuatan kitchen set pun kini banyak para desainer yg menyesuaikan beberapa bahan material dgn desainnya itu sendiri. Berikut ini beberapa bahan tuk pembuatan kitchen set itu sendiri:

Solid surface, pembuatan kitchen set berbahan Solid surface atau lebih sering dikenal dgn granit olahan yg dibuat dari acrilyc yg diproses sehingga menjadi keras. Kualitas solid surface sebagai material table top bisa dibilang paling bagus dibandingkan dgn granit dan marmer.

lawannya dari granit, solid surface bobotnya ringan dan tidak berpori sehingga kebersihan area kitchen set dapat terjaga karena cairan tidak dapat terserap ke dalamnya.
Disamping material ini juga gampang dibentuk sesuai dgn hasil yg diinginkan sehingga hasil tampilan akhir bentuk kitchen set menjadi mulus dan apabila ada sambungan dalam table top maka sambungan tak akan terlihat.

Granit, pembuatan kitchen set berbahan material batu alam ini. Kekuatan granit sangat tinggi dibandingkan dgn solid surface dan marmer. Bahannya keras, tahan panas dan mudah dibersihkan. Namun demikian, granit masih memiliki pori-poti sebagai permukaan table top kitchen set, yg dapat menjadi tempat tumbuh kembang kuman dan bakteri.
Hal ini disebabkan kotoran dari sisa makanan yg meresap dan mengendap di dalam pori-pori granit tersebut. Hasilnya permukaan meja pada kitchen set pun dapat tercemar bakteri.

Bentuk granit yg kaku dan tidak bisa ditekuk atau dibengkokkan juga menjadi salah satu kelemahan lainnya karena apabila hubungkan semakin terlihat jelas garis sambungannya. katagori granit sangat beragam, diantaranya granit california yellow, star white, crystal pink, black gold, polycrom, nero absolut dan masih banyak lagi lainnya.

Marmer, pembuatan kitchen set berbahan granit. Namun, kekuatan marmer jauh di bawah dari solid surface dan granit . disamping mempunyai pori yg bisa menyerap serpihan makanan masuk kedalamnya , jika terkena air dan lembab juga akan mudah berjamur.

Serta dapat meminimalisir kebersihan area ruangan kitchen set. Akan tetapi, apabila anda rajin dalam membersihkan dan merawatnya , material ini dapat dipertimbangkan karena harganya yg paling murah diantara lainnya.


Nah mana kitchen set favorit mu ??

Sumber:okezone.com


Info Terkait:



Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat