Kamis, 13 Oktober 2011

Tips Mencari Bahan Atap Rumah Terbaik




Membuat cup rumah alias atap rumah yang tahan lama adalah keinginan semua orang saat membangun rumahnya, tahan terhadap terpaan angin hujan dan panas tentunya dan rangkanya tidak cepat rapuh itu adalah salah satu syarat dalam pembuatan cup atap rumah,  bagaimana memilih bahan bahan atap yang akan anda gunakan simak beberapa tips berikut ini:
Ada beberapa tips yang mungkin berguna untuk memilih jenis penutup atap yang akan kita gunakan, tips tersebut antara lain:
  • Pilih penutup atap (genteng) yang sesuai dengan konsep desain rumah kita agar mendukung fungsi estetika.
  • Tentukan sudut kemiringan 30 derajat, yang merupakan sudut kemiringan yang disarankan oleh semua spek genteng, jika memang harus kurang dari 30 derajat karena keadaan yang tidak mungkin sebaiknya pilih penutup dari metal (genteng metal) yang dapat menjamin keamanan terhadap tampias pada sudut landai.
  • Pilih ukuran genteng yang sesuai, sebaiknya pilih genteng kecil untuk rumah yang berukuran kecil.
  • Pilihlang genteng yang memiliki daya tutup baik untuk rumah yang berada diwilayah dengan curah hujan tinggi. jangan gunakan yang yang berdaya tutp minim, seperti halnya genteng plentong karena akan beresiko tampias.
  • Pilihlah genteng yang memiliki pembakaran sempurna (khusus genteng tanah/keramik) dengan cara mengetuk permukaan genteng apabila suaranya berdenting menandakan genteng tersebut telah melalui pembakaran yang sempurna.
  • Pesanlah genteng dengan tambahan 2% atau 5% dari kebutuhan untuk menghindari penggantian akibat kerusakan karena instalasi dan sisanya untuk cadangan dikemudian hari.
  • Perhatikan pemasngan wuwungan (nok) karena kebocoran sering berawal dari daerah tersebut. disarankan untuk menggunakan flashing (lapping tile) diantara nok dan genteng dibawahnya cara ini efektif untuk mencegah rembes pada pasangan nok.
Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam memilih bahan untuk atap rumah anda.

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat