Kamis, 12 Mei 2011

Tips Perawatan Plafon Mobil

Plafon mobil merupakan salah satu bagian didalam kabin, seiring pemakaian mobil, bagian yang satu ini sering terlupakan untuk dirawat dan cukup sulit untuk dibersihkan, karena plafon biasanya dilapisi dengan kain khusus. Namun meskipun telah dilakukan perawatan yang baik, plafon mobil juga tetap akan mengalami masa kerusakan dikarenakan faktor usia mobil itu sendiri.


Beberapa cara untuk membuat plafon ini lebih terawat dan awet :

Membersihkan debu

Anda dapat membersihkan dengan vacum cleaner yang daya hisapnya tidak terlalu kencang agar plafon tidak kendur dan dapat membersihkan sekitar sebulan sekali.

Parkir Ditempat Teduh

Hindarkan memarkir kendaraan yang berada dibawah terik sinar matahari. Panas sinar matahari yang ekstrim sedikit demi sedikit dapat membuat lapisan lem hilang daya rekatnya.

Hindarkan perilaku yang membuat plafon sobek atau bolong

Perilaku buruk yang sering menyebabkan Plafon cepat rusak adalah seperti memaksakan membawa barang yang melebihi kapasitas kabin hingga menekan plafon, selain itu kebiasaan merokok didalam mobil juga perlu dihindari.

Membersihkan dengan Cairan Khusus

Sebaiknya anda merawat plafon dengan cara membersihkan dengan cairan khusus (produk after market) yang digunakan untuk membersihkan serat kain.

Perbaikan Plafon

Bila plafon mobil SO mania turun, kendor atau sobek tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak salon mobil yang memiliki keahlian memperbaiki dan mengganti plafon mobil dengan kualitas yang sangat baik dengan harga yang ringan dikantong.

Temukan info lebih lengkap seputar salon mobil

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat